Kumpulan Doa Solat Dan Puasa Beserta Artinya

Waktu Keajaiban Hukum Manfaat Bacaan Doa Niat Tata Cara Sholat Tasbih

Waktu Keajaiban Hukum Manfaat Bacaan Doa Niat Tata Cara Sholat Tasbih - Setelah kita tau atau pernah mendengar dengan kata sholat tasbih, memang itu ada dalam syariat islam dengan hukum suinnah, bahkan sudah menjadi sala satu ritual dalam melaksanakan sholat tasbih itu pada waktu malam nisfu sya'ban, padahal sholat tasbih itu bukan sholat yang di khususkan pada waktu itu seharusnya sehari semalam satu kali Jika tidak bisa maka dilakukan satu kali seminggu. Jika tidak bisa dilakukan sekali sebulan. Kalau tidak bisa juga dapat dilakukan sekali setahun. Kalau tidak bisa juga dilakukan pada tiap tahun, setidak tidaknya sekali seumur hidup.

Shalat tasbih adalah merupakan shalat sunnah yang didalamnya banyak membaca kalimat tasbih (kalimat “Subhanallah wal hamdu lillahi walaa ilaaha illallahu wallahu akbar”) sehingga bacaan tasbihnya itu sebanyak 300 kali (4 raka’at masing-masing 75 kali tasbih). Shalat ini diajarkan Rasulullah SAW kepada pamannya yakni sayyidina Abbas bin Abdul Muthallib. Namun beberapa ulama berbeda pendapat tentang hal ini.Untuk tata cara sholat dan manfaat sholat tasbih berjamaah, doa sholat tasbih, waktu sholat tasbih, keajaiban sholat tasbih, hukum shalat tasbih menurut muhammadiyah akan kami jelaskan di sini.

Tata cara melakukan sholat tasbih adalah sama dengan melakukan shalat sunnah lainnya. Perbedaannya hanya pada niatnya dan memperbanyak bacaan tasbih. shalat ini tidak disunnahkan berjamaah. Bila dikerjakan pada waktu malam lebih utama dilakukan 4 rakaat dengan dua kali salam. Dan bila dikerjakan siang hari maka bisa dilakukan 4 rakaat dengan satu kali salam untuk lebis jelasnya tata cara sholat tasbih bisa anda perhatikan seperti di bawah ini:

Waktu Keajaiban Hukum Manfaat Bacaan Doa Niat Tata Cara Sholat Tasbih

Tata Cara Pelaksanaan Shalat Tasbih
1. Niat sholat tasbih lalu takbiratul ihram

أُصَلِّى سُنَّة التَّسْبِيْحِ رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالى

"Usholli sunnatat-tashbiihi rok'ataini lillahi taa'alaa"
Artinya; Niat saya Shalat sunnah tasbih dua rakaat karena Alloh Ta'alaa

Niat tersebut untuk shalat tasbih yang dilakukan dengan dua kali salam, sedang untuk yang satu kali salam sebagai berikut:

أُصَلِّى سُنَّة التَّسْبِيْحِ اَرْبَعَ رَكَعَاتٍ لله تعالى

"Usholli sunnatat-tashbiihi arba'a roka'aatin lillahi ta'aalaa"
Artinya; Niat saya Shalat sunnah tasbih empat rakaat karena Alloh Ta'alaa

2. Membaca surat alfatihah 1 kali dilanjutkan membaca surah al kafiruun. Lebih utama lagi membaca surah surah alquran yang dimulai dengan kalimat tasbih seperti surat al hadid , al hasyr, ash shaff.
3. Sesudah membaca surah dilanjutkan dengan membaca tasbih 15 kali
4. Ketika Ruku sebanyak 10 kali
5. Ketika I'tidal membaca tasbih lagi 10 kali
6. Ketika Sujud membaca tasbih 10 kali
7. Duduk diantara dua sujud membaca tasbih 10 kali.
8. Lalu sujud kembali dengan membaca tasbih 10 kali.
9. Pada waktu duduk istirahat sebelum berdiri atau sebelum salam, membaca 10 kali
10. hal ini dilakukan pada setiap rakaat sampai 4 rakaat

Demikianlah rinciannya, bahwa shalat Tasbih dilakukan sebanyak 4 raka’at dengan sekali tasyahud, yaitu pada raka’at yang keempat lalu salam (jika dilakukan pagi hari). Bisa juga dilakukan dengan cara dua raka’at-dua raka’at (jika dilakukan malam hari), Sesuai yang diterangkan oleh Rasulullah SAW: “Shalat malam itu, dua-dua” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim) di mana setiap dua raka’at membaca tasyahud kemudian salam.

Waktu Pelaksanaan Shalat Tasbih

Waktu dan keutamaan shalat tasbih adalah sesudah tenggelamnya matahari, sebagaimana dalam riwayat ‘Abdullah bin Amr. Tetapi dalam riwayat Ikrimah yang mursal diterangkan bahwa boleh malam hari dan boleh siang hari. Wallâhu A’lam. Anjuran shalat tasbih ini sebagaimana yang disabdakan oleh Baginda Rasulullah SAW dalam sebuah hadist dari Ibnu ‘Abbas:

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ الله ُعَنْهُ: أَنََّ رَسُوْلُ اللهِ صَلََّى الله ُعَلَيْهِ وَسَلََّمَ قَالَ لِلْعَبَّاسِ بْنِ عَبْدِ الْمُطَلِّبْ: يَا عَبَّاسُ يَا عَمَّاهْ !! أَلاَ أُعْطِيْكَ؟ أَلاَ أُمْنِحُكَ؟ أَلاَ أُحِبُّكَ؟ أَلاَ أَفْعَلُ بِكَ عَشَرَ خِصَالٍ, إِذَا أَنْتَ فَعَلْتَ ذَلِكَ غَفَرَ اللهُ لَكَ ذَنْبِكَ أَوَّلَهُ وَآخِرَهُ, قَدِيْمَهُ وَحَدِيْثَهُ, خَطْأَهُ وَعَمْدَهُ, صَغِيْرَهُ وَكَبِيْرَهُ, سِرَّهُ وَعَلاَنِيَّتَهُ. عَشَرَ خِصَالٍ, أَنْ تُصَلِّيْ أَرْبَعَ رَكَعَاتٍ تَقْرَأُ فِي كُلِّ رَكْعَةٍ فَاتِحَةَ الْكِتَابِ وَسُوْرَةً, فَإِذَا فَرَغْتَ مِنَ الْقِرَاءَةِ فِي أَوَّلِ رَكْعَةٍ, وَأَنْتَ قَائِمٌ قُلْتَ سُبْحَانَ اللهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ وَلاَ إِلَهَ إِلاََّّ اللهِ وَالله ُأَكْبَرُ خَمْسَ عَشْرَةَ مَرَّةً, ثُمَّ تَرْكَعُ فَتَقُوْلُهَا وَأَنْتَ رَاكِعٌ عَشْرًا, ثُمَّ تَرْفَعُ رَأْسَكَ مِنَ الرُّكُوْعِ فَتَقُوْلُهَا عَشْرًا, ثُمَّ تَهْوِيْ سَاجِدًا فَتَقُوْلُهَا وَأَنْتَ سَاجِدٌ عَشْرًا, ثُمَّ تَرْفَعُ رَأْسَكَ مِنَ السُّجُوْدِ فَتَقُوْلُهَا عَشْرًا, ثُمَّ تَسْجُدُ فَتَقُوْلُهَا عَشْرًا, ثُمَّ تَرْفَعُ رَأْسَكَ فَتَقُوْلُهَا عَشْرًا, فَذَلِكَ خَمْسٌ وَسَبْعُوْنَ فِي كُلِّ رَكْعَةٍ تَفْعَلُ ذَلِكَ فِي أَرْبَعِ رَكَعَاتٍ, إِذَا اسْتَطَعْتَ أَنْ تُصَلِّيْهَا فِي كُلِّ يَوْمٍ مَرَّةً فَافْعَلْ, فَإِنْ لَمْ تَفْعَلْ فَفِيْ كُلِّ جُمْعَةٍ مَرَّةً, فَإِنْ لََمْ تَفْعَلْ فَفِي كُلِّ شَهْرٍ مَرَّةً, فَإِنْ لَمْ تَفْعَلْ فَفِي كُلِّ سَنَةِ مَرَّةً, فَإِنْ لَمْ تَفْعَلْ فَفِي عُمْرِكَ مَرَّةً.

Artinya: “Dari Ibnu ‘Abbâs, bahwasanya Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada ‘Abbâs bin ‘Abdul Muththalib, ‘Wahai ‘Abbas, wahai pamanku, maukah kamu apabila aku beri? Bolehkah sekiranya aku beri petunjuk padamu? Tidakkah kau mau? saya akan tunjukkan suatu perbuatan yang mengandung 10 keutamaan, yang jika kamu melakukannya maka diampuni dosamu, yaitu dari awalnya hingga akhirnya, yang lama maupun yang baru, yang tidak disengaja maupun yang disengaja, yang kecil maupun yang besar, yang tersembunyi maupun yang nampak. Semuanya 10 macam. Kamu shalat 4 rakaat. Setiap rakaat kamu membaca Al-Fatihah dan satu surah. Jika telah selesai, maka bacalah Subhanallâhi wal hamdulillâhi wa lâ ilâha illallâh wallahu akbar sebelum ruku’ sebanyak 15 kali, kemudian kamu ruku’ lalu bacalah kalimat itu di dalamnya sebanyak 10 kali, kemudian bangun dari ruku’ (I’tidal) baca lagi sebanyak 10 kali, kemudian sujud baca lagi sebanyak 10 kali, kemudian bangun dari sujud baca lagi sebanyak 10 kali, kemudian sujud lagi dan baca lagi sebanyak 10 kali, kemudian bangun dari sujud sebelum berdiri baca lagi sebanyak 10 kali, maka semuanya sebanyak 75 kali setiap rakaat. Lakukan yang demikian itu dalam empat rakaat. Lakukanlah setiap hari, kalau tidak mampu lakukan setiap pekan, kalau tidak mampu setiap bulan, kalau tidak mampu setiap tahun dan jika tidak mampu maka lakukanlah sekali dalam seumur hidupmu." (HR. Abu Daud no. 1297)

Itulah yang dapat saya sampaikan mengenai waktu dan tata cara bacaan shalat tasbih yang benar lengkap dalam bahasa arab latin dan artinya,  namun nutuk bacaan do'anya kami telah menyajikan   doa sholat tasbih lengkap dengan artinya dan bukan hanya itu saja ami menyajikannya seperti sholat jamak qashar, sholat tahajud, sholat tasbih dan yang lainnya. Semoga dengan melaksanakan sholat tasbih ini kita mendapatkan kemanfaatan, fadilah serta hikmah demi tercapainyq kebahagiaan dunia dan akherat.

Jadwal Lowongan Kerja Konser Band Pekan Raya Jakarta (PRJ) Fair Kemayoran 2019

Jadwal Konser Band dan Musisi Pekan Raya Jakarta (PRJ) Fair Kemayoran 2019 - Jakarta Fair Kemayoran(JFK) tahun 2019 yang merupakan penyelanggaraan ke-52 akan di buka lebih awal yaitu Rab, 22 Mei 2019 – Min, 30 Jun 2019, di banding dengan pembukaan di tahun 2018 yaitu 8 Juni, mengingat dengan akan di adakannya penyambutan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta (HUT) yang ke-491, menurut ketua panitia Prajna Mudaya yakni PT Jakarta International Expo (JIExpo) guna untuk meningkatkan kenyamanan dan menghasilkan kualitas bagi para peserta serta pengunjung acara tersebut.

Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 kembali hadir!. Pameran terbesar, terlengkap, dan terlama ini akan hadir kembali selama 39 hari yaitu dari Rab, 22 Mei 2019 – Min, 30 Jun 2019. Pekan Raya jakarta (PRJ) 2019 ini penuhi kebutuhan belanja belanja lebaran kamu di Jakarta Fair, tersedia produk otomotif, aksesoris, gadget, wisata kuliner, produk branded fashion, produk UKM unggulan daerah, peralatan olahraga, rumah tangga dan alat-alat kesehatan lainnya.

Jakarta Fair 2019 pada saat weekdays buka dari 15.30 sampai 22.00. Nah, kalo untuk hari jumat buka lebih lama sampai jam 23.00 sedangkan weekend sabtu & minggu buka lebih awal dari jam 10.00 sampai jam 23.00. Dan di watuk berjalannya Jakarta Fair Kemayoran ini akan di adakan kegiatan Donor Darah oleh Jakarta Fair lanngsung dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini, guna untuk mendapat menambah stok kantung darah untuk kebutuhan yang berguna bagi masyarakat. Selamat datang dan nikmati berbagai diskon besar-besaran serta penawaran menarik lainnya yang gak bakal kamu dapet di tempat lain.

Jadwal Konser Band dan Musisi  Pekan Raya Jakarta (PRJ) Fair Kemayoran 2018

Dengan hal seperti itu pada tahun 2019 kalau dilihat dari segi akses juga akan lebih mudah dari tahun sebelumnya, karena melirik dengan akan berjalnnya penyeleggaraan pekan raya jakarta 2019 kami mendapat dukungan dari Pemprov DKI dengan adanya akses trans jakarta. Berarti itu sudah pasti menandakan akan memberikan lebih nyaman dari sisi keamanan tidak seperti tahun lalu banyak hal hal yang tidak di inginkan seperti meraja lelanya pecopetan, sekarang sudah tidak ada copet lagi," kata Ralph.

Hal seperti itu adalah untuk membuktikan kemajuannya negara kita ini dalam perekonomian dari berbagai macam mulai dari Otomotif, Komputer, Manufaktur, Produk rumah tangga, Kerajinan, bahkan sampai kebudayaan juga ikut di tampilkan dalam memeriahkan acara PRJ 2019 yang ke-492.

Untuk mengisi hiburannya para artis Ibu kota ikut serta memeriahkan panggung hiburan siang mau pun malamnya sebagai mana jadwal tayang akan kami lampirkan di bawah ini, seperti daftar artis prj 2019 sudah terlampir dalam daftaran jadwal acara konser band musik ternama ibu kota jakarta dalam memeriahkan fair kemayoran jakarta yang sudah berlangsung di buka tadi siang jam 15:30 jangan lewatkan kesempatan anda dan semoga berjalan dengan aman dan tertib.

JADWAL KONSER BAND MUSIK PRJ KEMAYORAN 2019
Tanggal Jam Keterangan Tempat
Rabu, 23-05-2019 20:00 FLOAT Panggung Utama
Rabu, 23-05-2019 20:00 COLOR OF INDIES Panggung Gambir
Kamis, 24-05-2019 20:00 Raggae Night Gambir Expo
Kamis, 24-05-2019 20:01 Ari Lasso Panggung Utama
Jumat, 25-05-2019 20:00 TONY Q Panggung Utama
Jumat, 25-05-2019 20:00 BETAWI NIGHT Panggung Gambir
Sabtu, 26-05-2019 20:00 BABY NIKEN BY DAPUR LETTER Panggung Gambir
Sabtu, 26-05-2019 20:01 SLANK Panggung Utama
Minggu, 27-05-2019 20:00 ROCK NIGHT Panggung Gambir
Minggu, 27-05-2019 20:00 SO7 Panggung Utama
Senin, 28-05-2019 20:00 ROCK NIGHT 2 Panggung Gambir
Senin, 28-05-2019 20:00 LAST CHILD Panggung Utama
Selasa, 29-05-2019 20:00 Stars and Rabbit Panggung Utama
Selasa, 29-05-2019 20:00 MELLOW Panggung Gambir
Rabu, 30-05-2019 20:00 WENDUT Panggung Gambir
Rabu, 30-05-2019 20:00 HI-VI Panggung Utama
Kamis, 31-05-2019 20:00 DANILLA Panggung Utama
Jumat, 01-06-2019 20:00 STEVEN AND THE COCONUT TREE Panggung Utama
Sabtu, 02-06-2019 20:00 Tipe X Panggung Utama
Sabtu, 02-06-2019 20:00 SHIMA BY DAPUR LETTER Panggung Gambir
Minggu, 03-06-2019 20:00 SID Panggung Utama
Minggu, 03-06-2019 20:00 GOOD ALL DAYS Panggung Gambir
Senin, 04-06-2019 20:00 SOLIDARITAS OREN Panggung Utama
Senin, 04-06-2019 20:00 REGGAE NIGHT Panggung Gambir
Selasa, 05-06-2019 20:00 JAMRUD Panggung Utama
Rabu, 06-06-2019 20:00 ELEPHANT KIND Panggung Utama
Rabu, 06-06-2019 20:00 WENDUT Panggung Gambir
Kamis, 07-06-2019 20:00 Ayu Ting-Ting Panggung Utama
Jumat, 08-06-2019 20:00 Pas Band Panggung Utama
Jumat, 08-06-2019 20:00 THE RAIN SEMIFINAL MISS JFK Panggung Gambir
Sabtu, 09-06-2019 20:00 FOURTWENTY Panggung Utama
Minggu, 10-06-2019 20:00 Souljah Panggung Utama
Minggu, 10-06-2019 20:00 THE ROW BY DAPUR LETTER Panggung Gambir
Senin, 11-06-2019 20:00 REGGAE NIGHT Panggung Gambir
Senin, 11-06-2019 20:00 PANCARAN SINAR PETROMAX Panggung Utama
Selasa, 12-06-2019 20:00 DISKOPANTERA Panggung Utama
Rabu, 13-06-2019 20:00 GODBLESS Panggung Utama
Rabu, 13-06-2019 20:00 WENDUT Panggung Gambir
Jumat, 15-06-2019 20:00 Sammy Simorangkir Panggung Utama
Sabtu, 16-06-2019 20:00 BASEJAM REUNION Panggung Utama
Minggu, 17-06-2019 20:00 SID Panggung Utama
Senin, 18-06-2019 20:00 WEIRD GENIUS Panggung Utama
Selasa, 19-06-2019 20:00 VIRGOUN Panggung Utama
Rabu, 20-06-2019 20:00 MALIQ Panggung Utama
Kamis, 21-06-2019 20:00 RAN Panggung Utama
Jumat, 22-06-2019 20:00 THE CHANGCUTERS Panggung Utama
Sabtu, 23-06-2019 20:00 Tony Q Panggung Utama
Minggu, 24-06-2019 20:00 SLANK Panggung Utama
Senin, 25-06-2019 20:00 FITRI KARLINA Panggung Utama
Selasa, 26-06-2019 20:00 MOMONON Panggung Utama
Rabu, 27-06-2019 20:00 WALI Panggung Utama
Kamis, 28-06-2019 20:00 BURGERKILL Panggung Utama
Jumat, 29-06-2019 20:00 Tipe X Panggung Utama
Sabtu, 30-06-2019 20:00 ENDANK SOEKAMTI Panggung Utama
Minggu, 01-07-2019 20:00 SO7 Panggung Utama

JAM BUKA PRJ KEMAYORAN 2019
SENIN - KAMIS 15.30-22.00
JUMAT 15.30-23.00
SABTU - MINGGU 10.00-23.00
13 Juni 10.00 - 23.00
14 Juni 10.00 - 18.00
15 Juni 14.00 - 23.00
16 Juni - 24 Juni 10.00 - 23.00

HARGA TIKET PRJ KEMAYORAN 2019
SENIN Rp. 25.000,-
SELASA-KAMIS Rp. 30.000,-
JUMAT-MINGGU Rp. 35.000,-
HARI LIBUR Rp. 35.000,-
LANSIA > 60 TAHUN GRATIS

Itulah yang dapat kami Informasikan tentang Pekan Raya jakarta (PRJ) Fair Kemayoran 2019, dan biasanya PRJ ini berdekatan dengan hari raya idul fitri sehingga kita bisa mengenangnya dengan ucapan idul fitri, semoga dengan adanya Info ini bisa menjadi harapan besar bagi kita semua untuk ikut serta memeriahkan acara tersebut baik dari kalangan pengusaha, bahkan semua lapisan masyarakat Indonesia Ini bisa menumbuhkan sikap semangat, dan kita bisa berbagi ucapan idul fitri karena masih saat-saat seputar ramadhan, maka tentunya akan lebih meriah dan sebab bisa langsung di sambung dengan memeriahkannya bulan suci ramadhan.

Kumpulan Gambar Animasi DP BBM Bergerak Lucu Idul Adha Terbau 2019

Kumpulan Gambar Animasi DP BBM Bergerak Lucu Idul Adha Terbau 2019 - Hari raya idul adha tiba tentunya kita merasa gembira, karena idul adha adalah merupakan moment terbesar bagi umat islam untuk menampakan kegembiraan kita bisa saling menyapa dan saling berbagi kata ucapan atau gambar dp bbm ucapan selamat menyambut hari raa lebaran idul adha 1440 h/ 2019 m lewat medsos seperti BBM, WA, Facebook, IG, SMS, Twitter dan ang lainna sebagai rasa kepedulian kita sesama manusia.

Nah untuk supaya umat islam bisa memeriahkan hari raya idul adha seperti meriahnya idul fitri maka pada kesempatan kali ini kami akan share tentang DP BBM Hari Raya Idul Adha 2019. DP BBM yang akan kami paparkan bisa anda gunakan untuk DP BBM anda, entah itu untuk smartphone android atau juga smartphone Blackberry. Gambar DP BBM yang berisikan kata – kata ucapan selamat hari raya idul adha yang akan kami share merupakan gambar yang sangat lucu, imut, kocak, gokil, dan juga bikin gemes kita yang melihatnya.

Jika dulu anda cuma bisa menggunakan sms ucapan selamat hari raya idul adha, kemudian kata kata bijak islami ucapan idul adha maupun kartu ucapan idul adha 2019, zaman sepertinya sudah semakin menggeser semua itu karena kecanggihannya teknologi. Kini sebagian pengguna ponsel khususnya yang dibekali dengan fitur bbm, lebih tertarik untuk menggunakan gambar dp bbm idul adha bergerak maupun gambar dp bbm animasi lucu yang berisi ucapan selamat hari raya idul adha maupun berisi gambar bbm idul adha terbaru 2019. Untuk itu, jika memang anda sedang mencari foto profil bbm idul adha 2019, berikut kami sajikan untuk anda.










Gambar DP BBM Bergerak Lucu Idul Adha 2015

Gambar DP BBM Bergerak Lucu Idul Adha 2015

Gambar DP BBM Bergerak Lucu Idul Adha 2015

Itulah Kumpulan Gambar DP BBM Bergerak Lucu Idul Adha 2019 Hijriah, begitu juga kami sajikan cara mengatasi penghambat berpikir kreatif, ucapan selamat hari raya idul adha, yang dapat saya publikan buat semua teman-teman dimana pun berada. Maka untuk itu bila mana anda menginginkan salasatu gambar diatas tadi tinggal langsung saja cut gambar2 dp bbm hari raya kurban lucu bergerak gokil terbaru 2019. Semoga bermanfaat dan menyenangkan.

Kata Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan 1440 H I 2019 M

Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan 2019 - Berbuka puasa adalah merupakan salah satu momen yang indah dan sangat dinanti-nantikan oleh semua orang yang sedang melaksanakan puasa, terutama pada hari pertama yang masih merasakan atas kelelahannya puasa karena belum terbiasa melaksanakannya puasa bulan ramadhan.

Dengan merasakan kelelahan dan keletihan jiwa kita di waktu-waktu mendekati saat berbukannya puasa, namun tetap terasa indah di hati karena kita bisa berbagi Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan sama sahabat-sahabat kita dekat maupun jauh bahkan yang paling indah ketika kita bisa berbagi kata-kata itu sama seorang kekasih yang sangat kita cintai.

Nah untuk itu kami disini sengaja bikin sebuah artikel yang di sajikan buat saudara-saudaraku dimana pun berada dengan tema "Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan" untuk saling berbagi lewat SMS, BBM, Facebook, Twitter atau media sosial lainnya di waktu mendekati saatnya berbuka puasa yang sangat kita nanti-nantikan, sebagai mana ucapan berbuka puasa yang terlampir di bawah ini:

Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan 2016

Perut melilit menahan lapar, Air Liur menetes menjaga nafsu .
Untung di sampingku ada kekasihku sayang yang bisa menemaniku untuk menahan lapar dan nafsu. Mari Berbuka :)
Kamu itu ibarat adzan magrib deh..
selalu kunanti dan kutunggu setiap hari.
Met buka puasa yah sayang..
Senyum ikhlas hati kubuka. Kukirimkan melalui tulus do'a. Untukmu yg jauh disana. Mudah-mudahan sehat dalam Lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa Sayang!
Mungkin jarak telah memisahkan kita
namun setidaknya aku masih bisa mengucapkan
Selamat Berbuka Puasa
Kita semua tahu bahwa kita disunahkan untuk berbuka dengan yang manis,
itulah sebabnya kukirimkan BBM ini buat kamu, pas pada saat km buka puasa,
Biar km bisa buka puasa sambil baca sms dari orang manis..met buka puasa syg
“satu, dua, tiga menghitung jam berputar.
empat, lima dan enam berharap terdengar suara adzan.
Tuju, delapan sembilan cepet buka puasa ntar kehabisan hehe.”
Berwarna alami rindu rasa. Berbunga-bunga manisnya do'a. Untukmu kumenunggu setia. Mudah-mudahan engkau sehat dalam Lindungan-Nya. Jangan Sampai lupa berdoa sebelum makan. Saat kenyang jangan sampai lupa ucapkan Alahamdulillah.
Selamat berbuka puasa kuucapkan. Untukmu bersama senyumku paling indah
Orang cakep adalah orang yang
lebih dulu mengucapkan selamat berbuka puasa
sedangkan orang jelek biasanya masih sibuk nyari bahan
ucapan selamat buka puasa untuk status fb nya hehe.”
Ga tau knapa, aku jd kangen ma km, ku tunggu2 km sejak lama, Meski berat, tp aku masih bertahan disini menantimu, Aku kangen ma suara km, meskipun aku tahu tak begitu merdu, dan akhirnya..kini aku tenang, krn aku udah bisa denger suara km, wahai tukang adzan.. krn itu artinya, saat berbuka puasa tlah tiba,hehe
Jangan Sampai lupa berdoa sebelum makan.
Saat kenyang jangan sampai lupa ucapkan Alahamdulillah.
Selamat berbuka puasa kuucapkan.
Untukmu bersama senyumku paling indah!
Gak terasa, hubungan kita udah lumayan lama, banyak suka dan duka kita telah lewati bersama, dan akhirnya kini aku mengerti, aku tahu..dan aku tersentak,
karena saat ini tlah tiba waktu yang kita tunggu2, untuk berbuka puasa. Tuh udah adzan maghrib kan?? met buka puasa ya sayang.. semoga ibadah puasa kita diterima olehNya.
Sehari penuh kita lalui dengan menahan rasa lapar dan haus,
kini saatnya kita rayakan kemenangan kita dengan berbuka puasa.
Semoga amal ibadah kita semua ada dalam keikhlasan
dan mendapatkan ampunan yang telah Allah Swt janjikan.”
Barangsiapa dibukakan baginya pintu kebaikan (rezeki) hendaklah memanfaatkan kesempatan itu (untuk berbuat baik) sebab dia tidak mengetahui kapan pintu itu akan ditutup baginya. met buka puasa ya..
Kring-kring suara HP Berdering,
namun begitu  terdengar suara ada ucapan,
Maaf..!! nomor yang anda tuju sedang berbuka puasa.
silahkan hubungi beberapa saat lagi
Itulah yang dapat aku sampaikan lewat artikel ini tentang kata-kata ucapan selamat berbuka puasa ramadhan 2019, sepetri ucapa ranadhan  begitu pula aku publikan dalam gelombang yang sama Kata-Kata Sahur, Kata-Kata Ucapan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2019, gambar dp bbm idul adha, makanya terus Update disini biar anda semakin unuik dalam menyikapi berbagai persoalan.

Jadwal Imsakiyah Hari Ini Untuk Ramadhan Seluruh Indonesia 2019

Jadwal Imsakiyah Ramadhan Hari Ini Untuk Seluruh Kota Di Indonesia 2019 - Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan bulan penuh berkah, yang mana pada bulan ramadhan ini kita sebagai umat islam di wajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh agar kita termasuk golongan orang-orang yang bertaqwa, sebab ketaqwaan seorang muslim akan terlihat jelas dengan melaksanakan puasa.

Ibadah puasa di mulai dari terbitnya fajar yang benar sampai terbenamnya matahari atau istilah kata waktu magrib, diantara waktu itu umat islam di larang makan, minum dan hal-hal lainnya yang membatalkan puasa terkecuali kalau ada udzur syar'i, itu juga tetap harus di ganti puasanya setelah bulan ramadhan dengan kata lajimnya adalah puasa qadha.

Untuk waktu pelaksanaan puasa biasanya sebelum tiba pada waktunya yaitu terbinya fajar namun terlebih dahulu kita ada peringatan dulu dengan adanya waktu imsak, sebetulnya pada waktu imsak kita masih di perbolehkan makan, minum dan yang lainnya namun tetap kita harus lebih waspada karena pada waktu itu sudah mendekati pada waktu melaksanakan puasa.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan Hari Ini Untuk Seluruh Kota Di Indonesia 2017

Nah untuk mengetahui waktu imsak berapa menit lagi atau detik kepada waktu saatnya puasa, kita ini harus benar-benar mengetahuinya secara pasti supaya ibadah puasa kita ini syah menurut hukum ajaran islam, maka untuk itu kami di sini akan berbagi info jadwal imsakiyah ramadhan dan jadwal sholat lima waktu menurut jam digital untuk daerah jakarta pusat dan kota kota lainnya yang ada di indonesia seperti di bawah ini:


Jadwal Imsakiyah Hari Ini

Catatan:
Jadwal imsak ini adalah untuk jakarta pusat sedangkan untuk kota lainnya tinggal klik aja pada bagian kolom jakarta pusatnya dan cari kota-kota yang anda tuju, seperti bandung, surabaya, semarang bahkan dari sabang sampai meroke juga telah tersedia.

Demikianlah yang dapat kami infokan tentang jadwal imsakiyah ramadhan untuk jakarta pusat dan kota-kota lainnya yang ada di seluruh Indonesia untuk jadwal sholat yang lima waktu itu juga bisa kita lihat dalam label di atas, Begitu juga kami sajikan tata cara sholat tahajud, sholat dhuha, sholat tasbih, sholat istiharah dan masih banyak lagi yang lainnya, semoga dengan adanya artikel kami ini ada manfaatnya bagi kita semua umat islam.

Bacaan Keutamaan Amalan Doa Dan Niat Buka Puasa Bulan Rajab 2019

Bacaan Keutamaan Amalan Lafadz Doa Dan Niat Buka Puasa Bulan Rajab 2019 - Amalan bulan rajab dalam kalender nasional tidak menentu namun yang pasti pada bulan rajab kita umat islam di haruskan untuk memperbanyak amalan serperti puasa, baca doa sholawat akhir dan awal memasuki bulan rajab dan sya'ban, istighfar, tasbih, tahmid, dzikir dan yang lainnya karena bulan rajab memiliki banyak keistimewaan dan barokah serta padhilah jkuga manfaatnya kembali kepada kita yang melaksanakannya.

Kalau kita melihat pada bulan rajab itu terdapat beberapa keutamaan dan manfaat bagi orang yang berpuasa dengan niat puasa rajab. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya: "Barang siapa berpuasa pada bulan rajab sehari maka laksana ia puasa selama sebulan, bila puasa 7 hari maka ditutuplah untuknya 7 pintu neraka jahannam, bila puasa 8 hari maka dibukakan untuknya 8 pintu surga. Dan bila puasa 10 hari, maka Allah akan mengabulkan semua permintaannya". (HR. At-Tabrhani)

Bulan rajab adalah merupakan salah satu bulan yang di muliakan oelh Allho SWT, karena pada bulan itu terkandung sejarah isra mi'raj Nabi kita Muhammad SAW, maka oleh karena itu sepantasnya kita ,mengagungkannya dengan berbagai macam amalan  seperti puasa rajab sebagai hamba Alloh menghormatinya kepada bulan rajab dengan cara meningkatkan amal ibadah kita kepada Alloh SWT.

Bacaan Keutamaan Amalan Lafadz Doa Dan Niat Buka Puasa Bulan Rajab 2019

Salah satu amal yang harus kita tingkatkan/laksanakan adalah dengan cara puasa rajab, dengan melaksanaka puasa rajab itu insya Alloh kita akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Alloh SWT. karena dalam sebuah hadits di katakan "Rajab adalah bulan Allah, Sya'ban adalah bulanku, dan Ramadhan adalah bulan umatku" maka kami disini akan menyajikan Bacaan Doa Niat Puasa Dan Keutamaan Amalan Bulan Rajab barang kali ada saudara-saudara kami yang hendak melaksanakan puasa rajab itu..

Bacaan Niat Puasa Rajab

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ فِى شَهْرِ رَجَبِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHOUMA GHODIN FII SYAHRI RAJABI SUNNATAN LILLAAHI TA'AALAA

Artinya :Saya niat puasa esok hari di bulan rajab sunah karena Allah Ta'ala

Nah itula bacan niat puasa rajab, untuk bacaan doa berbukanya itu sama saja dengan bacaan doa puasa ramadhan.

Mengingat sangat pentingnya kita melaksanakan amalan pada bulan rajab selain kita melaksanakan puasa perbanyaklah berdoa dengan bacaan sebagai mana dalam hadits  bahwa apabila Rasulullah SAW ketika memasuki bulan Rajab beliau selalu berdo’a:

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

“Ya, Allah berkahilah kami di bulan Rajab (ini) dan (juga) Sya’ban, dan sampaikanlah kami kepada bulan Ramadhan.” (HR. Imam Ahmad, dari Anas bin Malik).

Hadits Tentang Kesunahan Puasa Bulan Rajab Nash Hadits tersebut juga telah disebutkan dalam Musnad Imam Ahmad (1/259)

حدثنا عبد الله ، حدثنا عبيد الله بن عمر ، عن زائدة بن أبي الرقاد ، عن زياد النميري ، عن أنس بن مالك قال : كان النبي صلى الله عليه وسلم إذا دخل رجب قال : اللهم بارك لنا في رجب وشعبان وبارك لنا في رمضان وكان يقول : ليلة الجمعة غراء ويومها أزهر .

Menceritakan kepada kami Abdullah, Ubaidullah bin Umar, dari Zaidah bin Abi ar-Raaqod, dari Ziyad an-Numairi, dari Anas bin Malik berkata ia, Adalah Nabi shallallohhu ‘alaihi wasallam apabila masuk bulan Rajab, beliau berdo’a ; “Ya Alloh berkahilah kami dibulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikanlah kami kepada Bulan Ramadhan. Kemudian beliau berkata, “Pada malam jumatnya ada kemuliaan, dan siangnya ada keagungan.

Kedudukan hadits ini: Dha’if (lemah) seperti yang dijelaskan oleh Asy-Syaikh Al Albani Rahimahullah dan Asy-Syaikh Shalih Al Fauzan di dalam fatwa terbarunya.

Berdasarkan data ini, kita menyimpulkan bahwa hadits tersebut berstatus dhaif (lemah), namun tetap bisa diamalkan karena tingkat kedhaifannya yang tidak terlalu parah (berpatokan kepada pendapat Imam An-Nawawi) dan tidak berkaitan dengan masalah akidah dan ibadah mahdhah. Selain itu mengamalkan doa tersebut juga boleh selama tidak diyakini bahwa ia bersumber dari Nabi Muhammad SAW. Allahu a‘lam.

Mungkin itulah yang dapat kami sampaikan mengenai Bacaan Doa Niat Puasa Dan Keutamaan Amalan Bulan Rajab, selain dari pada itu juga kita laksanakanlah puasa syaban, sama halnya seperti melaksanaan pusa arafah dan tarwiyah, niat puasa senin kamis karena baginda Rosul juga dalam hadits itu ada kata kata wasya'bana artinya kita harus menghormati juga pada bulan sya'ban, apalagi ketika tepat dengan malam nisfu syban harus benar-benar jadikan momen utuma untuk meningkatkan amal ibadah kita, supaya mendapat keberkahan dari Alloh SWT

Kapan Pada Tanggal Berapa Awal Hari Jatuh Puasa Bulan Rajab 1440 2019

Kapan Pada Tanggal Berapa Awal Hari Jatuh Puasa Bulan Rajab 1440 2019 - Mungkin diantara kita sesama umat islam ada yang bertanya-tanya kapan terjadinya atau berapa hari lagi tiba saatnya bulan rajab 1440 hijriyyah/2019 Masehi, kenapa sampai bertanya seperti itu? karena orang tersebut akan melaksanakan puasa rajab 2019 pada awal jatuhnya tanggal 1 rajab dan atau mungkin karena kita semua supaya punya pegangan hari untuk merayakan isra mi'raj sebab bulan rajab itu memiliki banyak keutamaan bagi umat islam.

Secara kalender islam untuk menentukan tiba saatnya bulan hijriyah bisa dengan menggunakan secara ilmu hisab atau bisa juga dengan cara rukyat hilal dengan penuh keyakinan, karena hitungan bulan hijriyyah ada kaitannya dengan ibadah, kalau seandainya kita dalam menetukan bulan hijriyyah ada keraguan nantinya bisa mengakibatkan tidak syahnya ibadah, salah satu contoh misalkan kita akan melaksanakan puasa ramadhan pada hari yang diragukan apakan hari tersebut sudah masuk bulan ramadhan apa belum maka puasanya tidak syah.

Begitu juga untuk umat islam sudah di tuntut melaksanakan kewajiban dalam syareat islam bila man orang tersebut sudah menginjak pada masa baligh, sedangkan untuk menetukan dan mengesahkan orang tersebut baligh atau tidanya itu di hitung secara menggunakan kalender islam atau bulan hijriyyah tidak dengan menggunakan kalender masehi, jadi sangatla penting kita untuk mengetahui awal bulan-bulan hijriyah terutama sekarang ini tahun hijriyayah sudah masuk pada tahun 1440 bertepatan dengan tahun 2019 Masehi.

Pada Tanggal Berapa Ya Awal Hari Jatuh Puasa Bulan Rajab 2019

Nah bagi kita sebagai umat islam yang akan melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah seperti melaksanakan puasa sunat pada bulan-bulan bersejarah misalkan bulan dzul hijjah, Muharram, maulid, dan bulan rajab terlebih dahulu kita ketahui dulu apa sudah masuk pada awal bulan tersebut atau belum, setelah itu baru kita melaksanakannya dengan penuh keyakinan dan harapan kita semata mata karena Alloh SWT bukan karena sesuatu yang kita harapkan.

Di sini kami akan mencatat secara jelas menurut hisaban dan ilmu rukyat yang telah di syahkan menurut kementrian agama republik indonesia untuk jatuh tanggal 1 awal bulan rajab 1440 hijriyyah adalah pada hari Jumat bertepatan pada 8 Maret masehi 2019, maka di sanalah kita suda bisa melaksanakan puasa bulan rajab dan berapa hari kita bida melaksanakan puasa pada bulan rajab itu.

Bulan Rajab termasuk salah satu bulan haram. Allah Ta’ala berfirman,

إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ فَلَا تَظْلِمُوا فِيهِنَّ أَنْفُسَكُمْ

”Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu.” (QS. At Taubah: 36)

Dengan ke empat bulan yang diharamkan oleh Alloh SWT dijelaskan juga dalam hadits dari Abu Bakroh, Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,

الزَّمَانُ قَدِ اسْتَدَارَ كَهَيْئَتِهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ ، السَّنَةُ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا ، مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ، ثَلاَثَةٌ مُتَوَالِيَاتٌ ذُو الْقَعْدَةِ وَذُو الْحِجَّةِ وَالْمُحَرَّمُ ، وَرَجَبُ مُضَرَ الَّذِى بَيْنَ جُمَادَى وَشَعْبَانَ

”Setahun berputar sebagaimana keadaannya sejak Allah menciptakan langit dan bumi. Satu tahun itu ada dua belas bulan. Di antaranya ada empat bulan haram (suci). Tiga bulannya berturut-turut yaitu Dzulqo’dah, Dzulhijjah dan Muharram. (Satu bulan lagi adalah) Rajab Mudhor yang terletak antara Jumadal (akhir) dan Sya’ban.” (HR. Bukhari no. 3197 dan Muslim no. 1679). Jadi, empat bulan suci tersebut adalah (1) Dzulqo’dah; (2) Dzulhijjah; (3) Muharram; dan (4) Rajab.

Syekh Zainuddin Al-Malibari dalam Fathul Mu‘in berikut ini.

أفضل الشهور للصوم بعد رمضان الأشهر الحرم. وأفضلها المحرم، ثم رجب، ثم الحجة، ثم القعدة، ثم شهر شعبان.

Bulan paling utama untuk ibadah puasa setelah Ramadhan ialah bulan-bulan yang dimuliakan Allah dan Rasulnya. Yang paling utama ialah Muharram, kemudian Rajab, lalu Dzulhijjah, terus Dzulqa‘dah, terakhir bulan Sya‘ban.

Maka untuk itu kita sebagai umat islam muliakanlah dan hormatilah bulan rajab itu dengan memperbanyak amalan-amalan sunnah supaya kita mendapatkan keberkahan dan keistimewaan hikmah serta fadhilah yang terkandung pada bula rajab itu.

Mungkin itulah yang dapat kami jelaskan tentang awal puasa bulan rajab 2019 jatuh pada tanggal 1440 Hijriyyah, semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan kita selalu mendapatkan bimbingan taufiq hidayah serta inayanh Alloh SWT selamanya.