Kumpulan Doa Solat Dan Puasa Beserta Artinya

Kata Ucapan Doa Harapan Selamat Menyambut Tahun Baru 2019 Untuk Sahabat

Kata Ucapan Doa Harapan Selamat Menyambut Tahun Baru 2019 Untuk Sahabat. Seiring dengan berjalannya waktu terus berlalu, hari terus berganti, melalui ritme yang telah pasti dengan penuh luka liku melewati siang mapun malam kini tiba saatnya pergantian tahun baru 2019 yang tentunya pada waktu pergantian tahun itu mendapatkan banyak sambutan dari seluruh penghuni dunian terutama manusia yang biasanya lebih memeriahkan serta mengucapkan ucapan kata-kata selamat menyambut tahun baru buat kita sesama kerabat, saudara, sanak pamily, guru, orang tua, dan yang lainnya.

Yang mana pada tahun baru itu hampir semua orang pada sibuk merayakannya baik orang tua apalagi para anak muda, simpang siur kesana kemari dari mulai waktu siangnya sampai waktu pergantiannya yaitu pukul 00, Memang Tahun Baru untuk sebagian orang di dunia adalah moment penting sehingga banyak orang yang merayakannya,dengan harapan yang sama tentunya yakni semoga kehidupan di tahun 2019 nanti semakin baik dan baik lagi

Nah untuk itu di sini Admin ingin berbagi kepada anda,semua tentang dalam rangka penyambutan pada waktu pergantian tahun baru dengan ucapan selamat tahun baru 2019 yang bisa anda bagikan kembali kepada teman anda, untuk supaya lebih meriah pada pergantiannya tahun 2019 ke tahun baru ini seperti mana bisa anda lihat sendiri dibawah ini.

Kata Ucapan Doa Harapan Selamat Menyambut Tahun Baru 2019 Untuk Sahabat

Kata Kata Ucapan Selamat Menyambut Tahun Baru 2019
Hari ke hari terus berganti, minggu ke minggu terus pula bergulir
begitu pun bulan ke bulan masih berputar, seperti tahun 2017 ini berganti menjadi tahun baru 2019. Mari kita rayakan tahun baru ini dengan hidup yang baru
menuju ke kehidupan yang positif dan semakin maju, selamat tahun baru 2019 sahabat semua
Matahari menyelusup di balik bukit, sembunyikan masa lalu hidup,
menaruh lembaran usang, menyongsong hari-hari muda,
sebentar lagi ‘kan mendekati. Selamat datang sms th. baru 2019,
harapan baru serta pergantian.
Detik berlalu, dan hari pun selalu berganti…Fajar senantiasa menyingsing dari ufuk timur…Jejak-jejak langkah menghiasi kehidupan…Tangis serta tawa, bergulung bersama…Ada yang disebut, ada pula yang kian terlupakan…Satu lahir, maka yang lain pun pergi meninggalkan dunia fana ini…Cerita dan kesan, telah terukir abadi dalam memori tiap insan…Langkah kaki terus melangkah…Menyongsong indah dan terangnya matahari…Berharap akan dapat bertemu, dengan wujud harapan…Semoga asa dan cita, segera mewujud dalam nyata…Selamat tahun Baru 2019
Buka Hati ada damai buka mata ada terang
Buka kasih ada sukacita.Buka BBM ada Ucapan Selamat Tahun Baru 2019
Semoga seluruhnya harapan yang terlambat dapat terwujud di th. 2019 ini.
Masa lalu adalah sejarah, hari ini adalah goresan, hari esok adalah harapan. Selamat datang tahun baru 2019 Seiring dengan perginya kenangan, menyambut harapan. Selamat tinggal kenangan, selamat datang harapan. Happy New Years
Waktu terus berlalu, lembaran untuk lembaran sudah dilewati.Coretan untuk coretan sudah penuhi, terkadang tidak bermakna, terkadang tanpa ada arti, atau cuma sedikit arti. Semoga di th.ini tiap-tiap lembaran mempunyai arti, tiap-tiap lembaran berguna. Selamat tahun baru 2019. Semoga lebih berhasil.
Tiada kata yang seindah lantunan syair. Tiada mutiara yang secantik bidadari.
Tapi hari ini melebihi dari hari sebelumnya, karena tak lama lagi kita akan melewati, detik pergantian yang banyak di tunggu jutaan manusia di dunia.
Hanya satu yang dapat aku lakukan dan berkata Selamat Tahun Baru 2019.
sukses selalu.
Senja indah, kirimkan ciprat keemasan, kirimkan pertanda keagungan, kekusaan, serta kemegahan. Meski itu hanya sekejap, hingga sirna ditepis malam, pertanda esok akan tiba. Selamat tahun baru 2019. Semoga sukses selalu
Masa lalu adalah kenangan… masa kini adalah kenyataan… masa depan adalah harapan… selamat tahun baru 2019… selamat tinggal kenangan.. selamat datang harapan… dan semoga wujudkan impian
Masa lalu adalah sejarah,hari ini adalah goresan,hari esok adalah harapan.
Selamat datang BBM tahun baru 2019. Seiring dengan perginya kenangan,menyambut harapan.Selamat tinggal kenangan,selamat datang harapan.
Ku selalu berharap, sinar mentari menerangi hatimu, kesuksesan selalu menyertaimu, kebahagiaan datang menjawab doa-doamu, dan senyum hadir di wajahmu, saat Tahun Baru. Selamat Tahun Baru 2019
Aku punya hadiah Tahun Baru istimewa buat kamu: segelas perawatan, sepiring cinta, perdamaian sendok, garpu mangkuk kepercayaan dan doa,Selamat Tahun Baru 2019
Bulan tersenyum haru Bintang merangkai waktu Warna-warni indahnya rindu Untukmu yang ada dihatiku Walaupun tahun menjadi baru, tapi cintaku tetap untuk mu, Selamat Tahun Baru!
Tahun ini hampir usai terlalui, belumlah tergores coretan berarti, belumlah setiap gagasan menjadi nyata, konsep masih terdokumenkan. Padahal telah berada dipenghujung, meski akan terlewati, semoga ada perubahan, dalam lembaran baru. Selamat tahun baru 2019
Gemercik air basahi bumi pertiwi.Indahkan dunia layak sang mentari
Dinginnya embun segarkan suasan.Ku sambut tahun baru dengan sejuta warna
Selamat tahun baru 2019
Serpihan malam bulan separuh, jelang hari baru pertanda tiba. Kembang api membuncah ke angkasa sambut tahun muda 2019. Selamat tahun baru 2019 semoga lebih baik dibanding tahun sebelumnya.
Itulah yang dapat saya sampaikan tentang Kata Kata Ucapan Selamat Menyambut Tahun Baru 2019 , begitu juga kami sajikan Gambar DP BBM 2019, Kata Kata Dan Ucapan Tahun Baru 2019, Ucapan Lebaran Idul Adha, Gambar Bergerak Idul Adha dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga dengan adanya artikl kami  menjadi lebih meriah dalam penyambutan tahun baru ini.

Ucapan Selamat Kata Menyambut Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2019Hari raya idul fitri adalah hari kemenangan bagi umat islam yang selama sebulan penuh telah melaksanakan ibadah puasa dan di hiasi amal-amal sunnah lainnya seperti sholat tarawih, tadarus/baca qur'an shodaqoh  dan yang lainnya, tentunya kita merasa gembira suka ria bisa menikmatinya, lalu pada hari raya idul fitri itu kita bisa silaturrahmi dan saling maaf memaafkan satu sama yang lainnya dan yang paling indahnya lagi kita bisa berbagi kata kata ucapan selamat hari raya lebaran idul fitri mohon maaf lahir dan batin.

Berbagi ucapan idul fitri bisa secara langsung dengan lisan maupun lewat alat media seperti SMS, BBM, WA, Twitter, Facebook dan yang lainnya. mengingat canggihnya teknologi yang bisa kita manfaatkan sebagai alat komunikasi, kita manfaatka untuk dijadikan ajang silahturrahmi  dengan keluarga, sahabat, kekasih dan yang lainnya baik yang dekat maupun yang jauh, karena tidak mungkin kita bisa bersilaturrahmi satu persatu secara langsung ketempat atau kerumahnya, maka kita gunaka saja media tersebut seperti Facebook, Twitter, BBM dan yang lainnya untuk bermaaf-maafkan dan dengan Kata-Kata Ucapan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2019 ini semoga dapat membawa hikmah yang sangat berarti bagi kita semua.

Maka untuk itu kami di sini dengan sengaja membuat salah satu rangkuman "Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2019" yang nantinya pada saat tibanya hari lebaran Idul Fitri selalu membawa keunikan tersendiri. Terutama jika kita lagi pada mudik untuk pulang kampung pantaslah untuk bersilaturahim ke tetangga-tetangga. Nah, ada yang unik nih sampai sekarang kan orang sering banget tuh kalau bersilaturahim dan maaf-maafan sambil mengucapkan kata-kata ucapan idul fitri seperti yang kami rangkum di bawah ini:

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1438 H/2017 M

Berikut Ini Beberapa Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri :
Manusia akan segera kembali ke fitrah masing2,
fitrah adalah ide bawaan sejak lahir,
ide bawaan tersebut adalah “Laa ilaha Illallah”
mari sucikan hati kita kembali kepada tauhid.
Sayup terdengar takbir berkumandang
Tanda Ramadhan akan lewat
Ampunan diharap, barokah didapat
Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan bathin
Ketupat udah dipotong
Opor udah dibikin
Nastar udah dimeja
Kacang udah digaremin
Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin
Taqobalallahu minna wa minkum
Ramadhan telah surut
Hari yang Fitri telah terbit
Maaf kumohonkan
Agar hati bersih dari dosa
Minal Aidin wal Faizin
Andai tangan tak kuasa menjabat
Setidaknya kata masih dapat terungkap
Setulus hati mengucapkan selamat Idul Fitri,
Mohon maaf lahir dan batin
Karena KeagunganMu jua,
tercurah hidayahMu kepada ummatMu
yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadhan suci.
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.
Sepatu baru ada,
celana baru ada,
baju baru ada,
kopiah baru juga ada.
Tapi, yang belum kupunya adalah maaf darimu…
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin…
Seiring kumandang takbir di 1 Syawal,
kumohon maaf darimu.
Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah.
Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita.
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.
Hari kemenangan telah tiba..
Gema takbir pun dikumandangkan.
Walau mata tidak saling menatap, tangan tidak berjabat,
Dari lubuk hati yanng dalam mengucapkan:
Selamat Idul Fitri, Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahirr dan bathin.
Dosa laksana lentera di samudera kegelapan.
Hari kemenangan segera datang,
maafkanlah segala khilaf dan dosa,
agar bersih dalam menyambutnya.
Minal aidin wal faidzin, maaf lahir bathin…
Harumnya aroma maaf mulai merebak, menutup Ramadhan dengan indah,
menyambut datangnya hari kemenangan yang penuh berkah.
Ya Allah Maafkan kami yang sering menyakiti saudara kami dengan dusta,
prasangka dan ingkar janji. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
Kuda perang berpacu kencang,
kuda beban berjalan pelan.
Maafkan bila aku berteriak lantang,
sebelum idul fitri datang,
mohon maafkan segala kesalahan.
Dunia lahir karena cinta, cinta dari Yang Maha Esa.
Wahai hati penuh cinta jagalah api cinta dunia dengan kata maaf sebagai perantara.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H,
Mohon Maaf Lahir Batin.
Kedewasaan bukan berarti hidup tanpa kesalahan.
Kecerdasan bukan berarti hidup tanpa khilaf.
Dengan segala kerendahan hati
Ku tundukkan kepala tuk memohon maaf..Minal aidin wal faidzin.
Anak kodok makan ketupat, makan ketupat sambil melompat
Kita ketemu tak sempat lewat lewat sms pun no what what
Minal Aidin Wal Faidzin..
Mohon Maaf Lahir dan Batin
Kutanamkan benih dihatimu,
kusiram dan kurawat agar tumbuh sampai berbunga,
kupetik dan kurendam menjadi air bunga yang meniru wangi surga,
lalu kubasuh hatimu dari khilafku dan menggantinya dengan aroma wangi ketulusan untuk memaafkanku
Esok adalah harapan..
Sekarang adalah kenyataan..
Kemarin adalah kenangan, yang tak luput dari khilaf dan kesalahan..
Ketika tangan tak mampu berjabat,
Kaki tak dapat melangkah.
Hanya hati yang mampu berbisik,,
”Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin”
Satukan tangan satukan hati
Itulah indahnya silaturahmi di hari kemenangan
Kita padukan keikhlasan untuk saling memaafkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin
mata dapat salah tengok
kuping dapat salah dengar
mulut dapat salah bicara
hati dapat salah sangka
di hari yang fitri ini
mohon maaf lahir serta bathin
berbuat khilaf yaitu karakter
menghendaki maaf yaitu keharusan
serta kembalinya fitrah yaitu tujuan
mohon maaf lahir serta bathin
“Kesombongan, tulisan, ucapan, perbuatan,
yang menyinggung, menyakitkan dan menghinakan,
kami mohon keikhlasan dan keridhoan untuk dimaafkan.
Kami hanyalah manusia biasa yg kotor oleh dosa.
Taqoballahu Minna Wa Minkum – Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H,
Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Demikian yang dapat kami sajikan Kata-Kata Ucapan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2019 , begitu juga kami sajikan Kata Kata Ramadhan, semoga dengan adanya artikel kami ini dapat membantu anda semua dalam menyampaikan kata ucapan hari raya lebaran Idul Fitri 2019 kepada pasangan, sahabat, orang tua, saudara atau yang lainnya, karena pada waktu itu sudah menjadikan hal yang biasa kita bersilahturrahmi seperti dihari Raya Idul Adha, kita bisa berbagi ucapan idul adha penyambutah tahun baru hijriyah, doa akhir dan awal tahun, tahun baru masehi bahkan bukan cuman itu saja yang bisa kita bagikan, bisa juga kita berbagi gambar dp bbm idul fitri bergerak lucu seputar hari-hari yang indah itu semoga dengan adanya artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Ucapan Kata Menyambut Selamat Puasa Bulan Suci Ramadhan 1440 H 2019

Kata Ucapan Selamat Menyambut Puasa Bulan Ramadhan 1440 H 2019 - Sebagai mana yang telah menjadi tradisi kita sesama umat terutama umat islam ketika menghadapi tiba waktu masuknya bulan suci ramahdan ada yang istilah di sebut munggahan dan pada waktu itu di setrai dengan berbagi kata kata ucapan ramadhan untuk teman teman, saudara, kerabat, dan yang kainnya yang di bagikan lewat media sosial seperti facebook, twitter, WA, BBM, SMS LINE, IG, dan yang lainnya tentunya hal seperti itu sangan menyenangkan bagi kita semua.

Makanya banyak orang bertanya kapan waktu masuknya bulan ramadhan, karena dengan datangnya bulan ramadha itu seluruh umat manusia pada khususnya umat Islam ikut serta menikmati keberkahan dan kegembiraanya, maka untuk itu kita sebagai umat Islam sepantasnya kalau memeriahkan bulan ramadhan itu dijadikan momen terpenting karena bulan ramadhan adalah merupakan bulan islam yang penuh dengan keberkahan dan bulan hikmah-hikmah yang akan kita dapatkan.

Maka oleh karena itu yuk kita sambut bulan suci ramadhan itu dengan berbagi ucapan ramadhan dengan penuh kegembiraan dan di iringi hati yang tulus biar kita nanti mendapat Ridlo magfiroh Alloh SWT. Dengan semangatnya kita sebagai umat Islam ketika akan menyambut bulan ramadhan itu dari jauh jauh hari bahkan kita tiga bulan lagi menurut hitungan bulan hijriyyah tepatnya pada bulan rojab sudah memohon kepada Alloh agar diberikan panjang umur sampai tiba bulan ramadhan.


Ucapan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Sebagai mana do'a seperti dibawah ini:

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ ”

Allahumma baarik lanaa fii Rojaba wa Sya’bana wa ballignaa Romadhon

[Ya Allah, berkahilah kami keberkahan di bulan Rajab dan Sya’ban dan perjumpakanlah kami dengan bulan Ramadhan]”.


Hadits ini dikeluarkan oleh Ahmad dalam musnadnya, Ibnu Suniy dalam ’Amalul Yaum wal Lailah. Namun perlu diketahui bahwa hadits ini adalah hadits yang lemah (hadits dho’if) karena di dalamnya ada perowi yang bernama Zaidah bin Abi Ar Ruqod.

Zaidah adalah munkarul hadits (banyak keliru dalam meriwayatkan hadits) sehingga hadits ini termasuk hadits dho’if. Hadits ini dikatakan dho’if (lemah) oleh Ibnu Rajab dalam Lathoif Ma’arif (218), Syaikh Al Albani dalam tahqiq Misykatul Mashobih (1369), dan Syaikh Syu’aib Al Arnauth dalam takhrij Musnad Imam Ahmad.

Mungkin sebahagian kaum muslimin muslimat ada yang bertanya tanya ada apa kiranya di bulan ramadhan itu? karena kalau melihat redaksi kata dalam do'a tersebut yaitu: berikanlah kami keberkahan dibulan rojab dan sya'ban sedangkan kata pada bulan ramadhan bukan minta diberkahkan tapi minta di sampaikan umur pada bulan ramadhan.

Karena bulan Ramadhan adalah bulan agung  banyak keutamaan yang diterangkan dalam Al Quran dan As Sunah tentang bulan ini. Sebagaian di antaranya:

Bulan diturunkannya Al Quran Allah Ta’ala berfirman: ”(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)…” (QS. Al Baqarah (2): 185)

Bulan Terdapat Lailatul Qadar (malam kemuliaan) Allah Ta’ala berfirman: Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan, dan tahukah kamu Apakah malam kemuliaan itu? malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. (QS. Al Qadr (97) : 1-3)

Shalat pada malam Lailatul Qadar menghilangkan dosa-dosa yang lalu Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

من قام ليلة القدر إيمانا واحتسابا، غفر له ما تقدم من ذنبه

”Barang siapa yang shalat malam pada malam Lailatul Qadar karena iman dan ihtisab (mendekatkan diri kepada Allah) , maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu.” (HR. Bukhari No. 35, 38, 1802)

Shalat malam (tarawih) Pada Bulan Ramadhan menghilangkan dosa-dosa yang lalu Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu, bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا، غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ.

”Barang siapa yang shalat malam pada Ramadhan karena iman dan ihtisab, maka akan diampuni dosa-dosa yang lalu.” (HR. Bukhari No. 37 1904, 1905)

Berpuasa Ramadhan menghilangkan dosa-dosa yang lalu Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

ومن صام رمضان إيمانا واحتسابا غفر له ما تقدم من ذنبه

”Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan ihtisab, maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu.” (HR. Bukhari No. 38, 1910, 1802)

Makna ‘diampuninya dosa-dosa yang lalu’ adalah dosa-dosa kecil, sebab dosa-dosa besar seperti membunuh, berzina, mabuk, durhaka kepada orang tua, sumpah palsu, dan lainnya- hanya bisa dihilangkan dengan tobat nasuha, yakni dengan menyesali perbuatan itu, membencinya, dan tidak mengulanginya sama sekali.

Hal ini juga ditegaskan oleh hadits berikut ini.
Diampuni dosa di antara Ramadhan ke Ramadhan Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

الصلوات الخمس. والجمعة إلى الجمعة. ورمضان إلى رمضان. مكفرات ما بينهن. إذا اجتنب الكبائر

“Shalat yang lima waktu, dari jumat ke jumat, dan ramadhan ke Ramadhan, merupakan penghapus dosa di antara mereka, jika dia menjauhi dosa-dosa besar.” (HR. Muslim No. 233)

Dibuka Pintu Surga, Dibuka pinta Rahmat, Ditutup Pintu Neraka, dan Syetan dibelenggu Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

إِذَا جَاءَ رَمَضَان فُتِّحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ النَّارِ وَصُفِّدَتْ الشَّيَاطِين

”Jika datang Ramadhan, maka dibukalah pintu-pintu surga, ditutup pintu-pintu neraka dan syetan dibelenggu.” (HR. Muslim No. 1079)

Dalam hadits lain:

إذا كان رمضان فتحت أبواب الرحمة، وغلقت أبواب جهنم، وسلسلت الشياطين

”Jika bulan Ramadhan maka dibukalah pintu-pintu rahmat, ditutup pintu-pintu neraka dan syetan dirantai.” (HR. Muslim No. 1079)

Maka sepantasnya kita sebagai kaum muslimin muslimat untuk menyambut kedatangannya bulan suci ramadhan ini dengan kata kata ucapan ramadhan seperti di bawah ini:

Ucapan 1
Marhaban yaa Ramadhan,
Pucuk selasih bertunas menjulang,
Dahannya patah tolong betulkan,
Puasa Ramadhan kembali menjelang,
Salah dan khilaf mohon dimaafkan.
Selamat Menunaikan Ibadah puasa.
Ucapan 2
Marhaban ya ramadhan
Selamat datang bulan suci
Namamu senantiasa di hati
Kedatanganmu selalu dinanti
Fadhilah dan ganjaranmu ramai dicari
Ibadahmu diberkati
Dan kepergianmu pun ditangisi
Selamat menggapai ridha ilahi
Ucapan 3
Bila canda membuat tertawa
Hati bahagia wajah ceria
Maaf dipinta segala dosa
Sambut gembira puasa mulia
Selamat menjalankan ibadah Ramadhan
Ucapan 4
Sangatlah cantik kain pelikat
Dipakai orang pergi ke pekan
Puasa Ramadhan sudahlah dekat
Salah dan khilaf mohon dimaafkan
Ucapan 5
Ya Allah……
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
Perindalah fisiknya dengan kesehatan
Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
Marhaban Ya Ramadhan...
Mohon maaf lahir dan bathin...madhanlah pemutihnya.
Maaf lahir dan batin.
Ucapan 6
Tiada kemenangan tanpa zikrullah
tiada amal tanpa keikhlasan
tiada ampunan tanpa maaf dari sesama
marhaban ya ramadhan.
Ucapan 7
Marhaban ya Ramadhan,
semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah)
mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum)
serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin ), dan
MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah)
serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat)
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Ucapan 8
Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya.
Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya.
Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya.
Maaf lahir dan batin
Ucapan 9
Seiring terbenam mentari diakhir Sya’ban
Tibalah kini bulan Ramadhan
Pesan ini sebagai ganti jabat tangan
Tuk memohonkan maaf dari kekhilafan
Marhaban yaa Ramadhan
Ucapan 10
Setetes Embun di Pagi hari
Jatuh di atas Bunga Melati
Inilah waktunya untuk perbaiki diri
Di Bulan yang suci ini
Selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga kita semua bisa diberkahi oleh Bulan yang mahrifah ini..Amiin..
Ucapan 11
Nafaspun menjadi tasbih, tidurpun menjadi ibadah, amal diterima&doa2 dijabah
bagi orang yang shaum&rajin membaca Kitab-Nya di bulan ramadhan
Marhaban ya Ramadhan, maaf lahir dan bathin, selamat menjalankan ibadah PUASA
Ucapan 12
Segagah apapun diri, bukanlah pahlawan jika nafsu tak dapat dilawan.
Setinggi apapun derajat, bukanlah mulia jika tak ada iman di dada.
Setinggi langitpun ilmu, bukanlah bijaksana jika tak diamal dan diguna.
Sealim apapun akhlak, bukanlah ulama jika takabur dan riya'.
Selamat menyambut Ramadhan.
Ucapan 13
Berharap padi dalam lesung
Yang ada cuma rumpun jerami
Harapan hati bertatap langsung
Cuma terlayang e-mail/SMS/status/komentar/inbox ini.
Sebelum cahaya padam
Sebelum hidup berakhir
Sebelum pintu tobat tertutup
Sebelum Ramadhan datang
Saya mohon maaf lahir dan bathin
Ucapan 14
Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh.
Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung.
Jika hati seindah bulan, bingkailah ia dengan iman.
Mohon kemaafan agar ramadhan ini penuh keikhlasan.
Ucapan 15
Sebelas bulan Kita kejar dunia,
Kita umbar napsu angkara.
Sebulan penuh Kita gelar puasa,
Kita bakar segala dosa.
Sebelas bulan Kita sebar dengki Dan prasangka,
Sebulan penuh Kita tebar kasih sayang sesama.
Dua belas bulan Kita berinteraksi penuh salah Dan khilaf,
Di Hari suci nan fitri ini, Kita cuci hati, Kita buka pintu maaf.
Selamat Ramadhan 2019, mohon maaf lahir Dan batin
Itulah yang dapat saya sampaikan tentang Kata-Kata Ucapan Puasa Bulan Ramadhan 1440 H 2019, begitu juga kami sajikan acara pekan raya jakarta prj 2019, Kata Kata Berbuka Puasa Ramadhan, semoga dengan adanya kata kata ini menjadi lebih menambah kecintaan kita kepada Alloh SWT, bahkan pada bulan suci ramadhan itu ada spesialis amalan yang harus dilaksanakan seperti shalat tarawih, doa akhir dan awal tahun, dan masih banyak lagi yang lainnya, maka untuk Niat Dan Doa Shalat Tarawih kami disini telah menyajikannya tinggal terus aja Update barang kali ada saudara kami di manapun berada yang masih belum faham atau mungkin lupa lagi tata cara shalat tarawih dan keutamaannya yang sebenarnya menurut ajaran Islam.

Keutamaan Amalan Dan Bacaan Lafadz Doa Niat Buka Puasa Bulan Rajab

Keutamaan Amalan Dan Bacaan Lafadz Doa Niat Buka Puasa Bulan Rajab - Bulan rajab di pandang kaca mata islam memiliki banyak keistimewaan keutamaan dan amalan yang terdapat pada bulan rajab dalam islam maka perbanyaklah amalan sunnah, karena banyak hadits yang menjelaskan tentang kaifiat dzikir doa sholawat bulan rajab dan sya'ban dan sebelum tiba pada saatnya bulan ramadhan di buan rajab kita di sunnahkan unuk berpuasa dengan niat puasa rajab hari pertama dan manfaatnya untuk bayar hutang dan yang lainnya.

Kalau kita melihat pada bulan rajab itu terdapat beberapa keutamaan dan manfaat bagi orang yang berpuasa dengan niat puasa rajab. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya: "Barang siapa berpuasa pada bulan rajab sehari maka laksana ia puasa selama sebulan, bila puasa 7 hari maka ditutuplah untuknya 7 pintu neraka jahannam, bila puasa 8 hari maka dibukakan untuknya 8 pintu surga. Dan bila puasa 10 hari, maka Allah akan mengabulkan semua permintaannya". (HR. At-Tabrhani)

Bulan rajab adalah merupakan salah satu bulan yang di muliakan oelh Allho SWT, karena pada bulan itu terkandung sejarah isra mi'raj Nabi kita Muhammad SAW, maka oleh karena itu sepantasnya kita ,mengagungkannya dengan berbagai macam amalan  seperti niat puasa rajab sebagai hamba Alloh menghormatinya kepada bulan rajab dengan cara meningkatkan amal ibadah kita kepada Alloh SWT.

Keutamaan Amalan Dan Bacaan Lafadz Doa Niat Buka Puasa Bulan Rajab

Salah satu amal yang harus kita tingkatkan/laksanakan adalah dengan cara puasa rajab, dengan melaksanaka puasa rajab itu insya Alloh kita akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Alloh SWT. karena dalam sebuah hadits di katakan "Rajab adalah bulan Allah, Sya'ban adalah bulanku, dan Ramadhan adalah bulan umatku" maka kami disini akan menyajikan Bacaan Doa Niat Puasa Dan Keutamaan Amalan Bulan Rajab barang kali ada saudara-saudara kami yang hendak melaksanakan puasa rajab itu..

Bacaan Niat Puasa Rajab

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ فِى شَهْرِ رَجَبِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHOUMA GHODIN FII SYAHRI RAJABI SUNNATAN LILLAAHI TA'AALAA

Artinya :Saya niat puasa esok hari di bulan rajab sunah karena Allah Ta'ala

Nah itula bacan niat puasa rajab, untuk bacaan doa berbukanya itu sama saja dengan bacaan doa puasa ramadhan.

Mengingat sangat pentingnya kita melaksanakan amalan pada bulan rajab selain kita melaksanakan puasa perbanyaklah berdoa dengan bacaan sebagai mana dalam hadits  bahwa apabila Rasulullah SAW ketika memasuki bulan Rajab beliau selalu berdo’a:

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

“Ya, Allah berkahilah kami di bulan Rajab (ini) dan (juga) Sya’ban, dan sampaikanlah kami kepada bulan Ramadhan.” (HR. Imam Ahmad, dari Anas bin Malik).

Hadits Tentang Kesunahan Puasa Bulan Rajab Nash Hadits tersebut juga telah disebutkan dalam Musnad Imam Ahmad (1/259)

حدثنا عبد الله ، حدثنا عبيد الله بن عمر ، عن زائدة بن أبي الرقاد ، عن زياد النميري ، عن أنس بن مالك قال : كان النبي صلى الله عليه وسلم إذا دخل رجب قال : اللهم بارك لنا في رجب وشعبان وبارك لنا في رمضان وكان يقول : ليلة الجمعة غراء ويومها أزهر .

Menceritakan kepada kami Abdullah, Ubaidullah bin Umar, dari Zaidah bin Abi ar-Raaqod, dari Ziyad an-Numairi, dari Anas bin Malik berkata ia, Adalah Nabi shallallohhu ‘alaihi wasallam apabila masuk bulan Rajab, beliau berdo’a ; “Ya Alloh berkahilah kami dibulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikanlah kami kepada Bulan Ramadhan. Kemudian beliau berkata, “Pada malam jumatnya ada kemuliaan, dan siangnya ada keagungan.

Kedudukan hadits ini: Dha’if (lemah) seperti yang dijelaskan oleh Asy-Syaikh Al Albani Rahimahullah dan Asy-Syaikh Shalih Al Fauzan di dalam fatwa terbarunya.

Berdasarkan data ini, kita menyimpulkan bahwa hadits tersebut berstatus dhaif (lemah), namun tetap bisa diamalkan karena tingkat kedhaifannya yang tidak terlalu parah (berpatokan kepada pendapat Imam An-Nawawi) dan tidak berkaitan dengan masalah akidah dan ibadah mahdhah. Selain itu mengamalkan doa tersebut juga boleh selama tidak diyakini bahwa ia bersumber dari Nabi Muhammad SAW. Allahu a‘lam.

Mungkin itulah yang dapat kami sampaikan mengenai Bacaan Doa Niat Puasa Dan Keutamaan Amalan Bulan Rajab, selain dari pada itu juga kita laksanakanlah puasa syaban, sama halnya seperti melaksanaan pusa arafah dan tarwiyah, niat puasa senin kamis karena baginda Rosul juga dalam hadits itu ada kata kata wasya'bana artinya kita harus menghormati juga pada bulan sya'ban, apalagi ketika tepat dengan malam nisfu syban harus benar-benar jadikan momen utuma untuk meningkatkan amal ibadah kita, supaya mendapat keberkahan dari Alloh SWT

Lafadz Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua Bahasa Arab Lengkap Artinya

Bacaan Doa Bapa Kami Lengkap Dengan Artinya - Di sini kami akan memberikan salah satu contoh doa untuk anak kepada orang tua yang sakit, sudah meninggal dunia akhirat dalam al quran, kita sebagai anak yang lahir kedunia ini adalah merupakan jernih payan kedua orang tua dan mengurusi kita ini sampai dewasa, tentunya kita harus bisa membalas kasih sayang kepada kedua orang tua terutama kita mendoakannya agar kedua orang tua itu mendapatkan kebahagiaan dan keselamatan dunia akherat.

Dan kalau kita melihat secara kacamata batin kepada Orang tua yang merupakan sosok panutan kita, sebelum kita berintraksi dengan semua alam, karena mereka adalah merupakan orang yang pertama kali memberikan pelajaran dan pendidikan dalam berbagai macam persoalan dalam kehidupan, sehingga seorang anak dapat menirunya gerak geriknya cara bicara dan hal-hal yang lainnya.

Seorang ibu yang lebih jeli atas memberikan pendidikanya, sehingga ibu mampu memberikan cara ikhlas beramal sesulit apa pun seorang Ibu tetap tersenyum meskipun anak menjengkelkanya, begitu pula seorang ayah rela berkorban jiwa dan raga untuk mencari napkah siang maupun malam, tak peduli hujan dan panas tetap semangat bekerja walaupun badan terasa sakit.

Lafadz Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua Bahasa Arab Lengkap Artinya

Dengan segala pengorbanan kedua orang tua Ibu dan Bapak yang tak pernah mengharapkan imbalan tetap menjadikan doa untuk anaknya, dengan kata semoga anak menjadikan anak yang sholeh dan sholehah panjang usia serta ada dalam kesehatan selamanya dan jadi anak yang patuh dan taat Alloh dan Rosulnya serta kepada orang tua. Maka untuk itu kita balas jasanya dengan bacaan doa untuk orang tua siang maupun malamnya dengan bacaan doa seperti di bawah ini:

Bacaan doa untuk ibu dan bapak (kedua orang tua) lengkap bahasa arab, latin dan artinya.

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا.

ALLOHUMMAGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WAR HAMHUMAA KAMA RABBAYAANII SHAGIIRAA

Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

Doa Mohon Ampunan Dosa untuk Kedua Orang Tua

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، َاْلاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

ALLAAHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIRON. WALIJAMII'IL MUSLIMIINA WALMUSLIMAATI, WALMU'MINIINA WAL MU'MINAATI AL AHYAA'I MINHUM WAL AMWAATI, WATAABI' BAINANAA WA BAINAHUM BIL KHOIRAATI, ROBBIGHFIR WARHAM WA ANNTA KHOIRUR RAAHIMIINA, WALAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL 'ALIYYIL ADHIIMI.

Artinya :Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu.

Dengan mendoakannya kita kepada kedua orang tua semoga kita di jadikan anak yang sholih dan sholihah setra kita mendapatkan Ridho Alloh SWT serta mendapatkan surga-NYA karena dalam hadits di terangkan:

رِضَى اللهِ فِى رِضَى الْوَالِدَيْنِ وَسُخْطُ اللهِ فِى سُخْطِ الْوَالِدَيْنِ

Artinya:"Keridhaan Allah itu tergantung pada keridhaan orang tua dan kemurkaan Allah tergantung pada kemurkaan orang tua" (H.R Tabrani)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang shaleh.” (HR. Muslim no. 1631).

"Keridhaan Allah itu tergantung pada keridhaan orang tua dan kemurkaan Allah tergantung pada kemurkaan orang tua"  (H.R Tabrani)
Itulah yang dapat kami rangkum bacaan doa untuk kedua orang tua dan mohon ampunan lengkap dengan artinya, begitu juga kami sebelumnya telah berbagi bacaan doa anak sholeh, niat puasa rajab dan doa doa lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini kita dapat mengamalkannya dan kita dijadikan anak yang sholeh dan sholehah.

Amalan Bacaan Doa Malam Akhir Dan Awal Tahun Baru Lengkap 2019

Amalan Bacaan Doa Malam Akhir Dan Awal Tahun Baru Lengkap 2019 - Sudah merupakan hal yang biasa berjalan di masyarakat kita ini bahkan bukan cuman di dalam negeri saja di luar negri juga sama ketika menghadapi detk-detik pergantian tahun baru orang pada ramai serentak meniup terompet dan menyalakan kembang api atau petasan di tiap-tiap tempat keramaian seperti di alun-alun di pinggiran pantai atau ditempat wisata lainnya sehingga pada waktu itu terdegarlah gemuruh petasan di setiap penjuru.

Lalu bagai mana pandangan umat Islam tentang menghadapi dan menyambut tahun hijriyah atau masehi ini? supaya lebih bermakna dan barokah alangkah baiknya begitu tiba saatnya pada waktu pukul 23:60 kita membaca do'a akhir tahun dan setelah itu langsung kita baca lagi do'a awal tahun, Insya Alloh dengan pergantiannya tahun baru itu kehidupan kita akan diberikan kebarkahan dan akan mendapatkan bimbingan hidayah taufiq dari Alloh SWT.

Karena Do’a adah merupakan salah satu senjata dan kekuatan bagi orang yang beriman kepada Allah SWT. Karena didalamnya terkandung renungan, harapan, kecemasan, dan (sekaligus) optimisme terhadap kondisi yang lebih baik. Juga berdoa itu adalah merupakan keberadaan sikap dan perilaku yang rendah di hadapan Alloh SWT. Inilah bacaan doa akhir tahun Baik tahun baru masehi maupun hijriyyah dalam tulisan bahasa arab latin lengkap dengan  artinya yang harus kita baca:

Amalan Bacaan Doa Malam Akhir Dan Awal Tahun Baru Lengkap 2019

(DO’A AKHIR TAHUN DIBACA 3X)

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ فِى هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِى عَنْهُ فَلَمْ اَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَنْسَهُ وَحَلِمْتَ عَلَىَّ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِى وَدَعَوْتَنِى اِلَى التَّوْبَةِ بَعْدَ جَرَا ئَتِى عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّى اَسْتَغْفِرُكَ فَغْفِرْلِى وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِى عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَاَسْأَلُكَ اَللَّهُمَّ يَاكَرِيْمُ يَاذَ الْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ اَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّى وَلاَ تَقْطَعَ رَجَائِى مِنْكَ يَاكَرِيْمُ وَصَلَى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

bismillaahhir rohmaanir rohiim washollalloohhu 'alaa sayyidinaa muhammadiw wa'alaa aalihhi washohbihhi wasallam alloohhumma maa 'amiltu fii hhadzihhis sanati mimmaa nahhaitanii 'anhhu falam atub minhhu walam tardlohhu walam tansahhu wahalamtu 'alayyaa ba'da qudrotika 'alaa 'uquubatii ilaat taubati minhhu ba'da jur-atii 'alaa ma'shiyatika fa-innii astaghfiruka faghfirlii wamaa 'amiltu fiihhaa mimmaa tardloohhu wawa'adtanii 'alaihhisy syawaaba fa-as-aluka alloohhumma yaa kariimu yaa dzaljalaali wal-ikroomi ang tataqobbalahhu minnii walaa taqto' rojaa-i mingka yaa kariimu washollalloohhu 'alaa sayyidinaa muhammadinin nabiyyil ummiyyi wa'alaa aalihhi washohbihhi wasallim.

Artinya :Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW,beserta para keluarga dan sahabatnya. Ya Allah, segala yang telah ku kerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-Mu, sedang kami belum bertaubat, padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayang-Mu), yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya, dan Engkau telah mengajak saya untuk bertaubat sesudah melakukan maksiat.

Karena itu ya Allah, saya mohon ampunan-Mu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahan-Mu. Segala apa yang telah saya kerjakan, selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah, wahai Dzat Yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan, semoga berkenan menerima amal kami dan semoga Engkau tidak memutuskan harapan kami kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah. Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad, Nabi yang Ummi dan ke atas keluarga dan sahabatnya"
.
(DO’A AWAL TAHUN 3X)

بسم الله الرحمن الرحيم وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ, اَللَّهُمَّ أَنْتَ الْأَبَدِيُّ الْقَدِيْمُ الأوَّل. وَعَلَى فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ وَجُوْدِكَ الْمُعَوَّلْ. وَهَذَا عَامٌّ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلْ. نَسْئَلُكَ الْعِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِهِ وَجُنُوْدِهِ. وَاْلعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ الْأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ. وَالْإِشْتِغَالِ بِمَا يُقَرِّبُنِىْ إِلَيْكَ زُلْفَى. يَا ذَا الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ. يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ. وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

bismillaahhir rohmaanir rohiim washollalloohhu 'alaa sayyidinaa muhammadiw wa'alaa aalihhi washohbihhi wasallam alloohhumma angtal abadiyyul qodiimul awwalu wa'laa fadllikal 'azhiimi wujuudikal mu'awwali wahhaadzaa 'aamu jadiidu qod aqbala ilainaa nas-alukal 'ishmata fiihhi minasy syaithooni wa-awliyaa-ihhi wajunuudihhi wal'awna 'alaa hhadzihhin nafsil maaroti bissuu-i wal-istighoola bimaa yuqorribunii ilaika zulfaa yaa dzaljalaali wal-ikromi yaa arhamar roohhimiina washollalloohhu 'alaa sayyidinaa muhammadinin nabiyyil ummiyyi wa'alaa aalihhi washohbihhi wasallim.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan sahabatnya. Ya Allah Engkaulah Yang Abadi, Dahulu, lagi Awal. Dan hanya kepada anugerah-Mu yang Agung dan Kedermawanan-Mu tempat bergantung. Dan ini tahun baru benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu perlindungan dalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan,agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kami kepada-Mu wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemuliaan. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, Nabi yang ummi dan ke atas para keluarga dan sahabatnya."

Itulah Amalan Bacaan Doa Malam Akhir Dan Awal Tahun Baru Lengkap 2019 M - 1440 H yang dapat Saya sampaikan kepada semua kerabat dimanapun berada semoga kita dapat memahami dan mengamalkannya supaya hidup kita selamanya mendapat bimbinga hidayah dan taufiq dari Alloh SWT.Amiiiin . Jangan lewatkan kesempatan anda baca juga dan prbanyaklah membaca sholawat nariyah bukan sekedar berikan ucapan tahun baru  gambar dp bbm bergerak tahun baru, ucapan selamat ulang tahun dan masih banyak lagi yang lainnya makanya terus saja update di alamat kami ini ;islamianews.com

Kumpulan Gambar Animasi DP BBM Lucu Gokil Menyambut Tahun Baru 2019

Gambar DP BBM Bergerak Lucu Menyambut Tahun 2019 - Hari ke hari terus berganti, minggu ke minggu terus pula bergulir begitu pun bulan ke bulan masih berputar, seperti tahun 2018 ini akan berganti menjadi tahun baru 2019. Mari kita rayakan tahun baru ini dengan hidup yang baru menuju ke kehidupan yang positif dan semakin maju di tahun yang akan datang.

Dengan pergantiannya tahun baru ini mari kita rayakan dengan berbagai macam kegiatan terutama bagi anak muda jangan sampai ketinggalan jaman, kini jamannya sudah canggih kita bisa memeriahkan tahun baru ini bisa dengan saling berbagi gambar lewat medsos untuk dijadikan dp bbm ucapan tahun baru  supaya lebih menarik perhatian banyak orang apa lagi kita kan punya pacar bisa lebih menarik perasan cinta pacarmu kan itu lebih Heppy.

Nah untuk mencari gambar yang akan anda bagikan kepada sesama teman atau siapa saja bisa anda pilih dalam kumpulan gambar animasi saya disini yang telah dirangkum dalam kata Gambar DP BBM Bergerak Menyambut Tahun Baru 2019 seperti dibawah ini:

Kumpulan Gambar Animasi  DP BBM Lucu Gokil Menyambut Tahun Baru 2019

Kumpulan Gambar Animasi  DP BBM Lucu Gokil Menyambut Tahun Baru 2019

Kumpulan Gambar Animasi  DP BBM Lucu Gokil Menyambut Tahun Baru 2019

Kumpulan Gambar Animasi  DP BBM Lucu Gokil Menyambut Tahun Baru 2019

Kumpulan Gambar Animasi  DP BBM Lucu Gokil Menyambut Tahun Baru 2019

Kumpulan Gambar Animasi  DP BBM Lucu Gokil Menyambut Tahun Baru 2019

Kumpulan Gambar Animasi  DP BBM Lucu Gokil Menyambut Tahun Baru 2019

Kumpulan Gambar Animasi  DP BBM Lucu Gokil Menyambut Tahun Baru 2019

Kumpulan Gambar Animasi  DP BBM Lucu Gokil Menyambut Tahun Baru 2019

Kumpulan Gambar Animasi  DP BBM Lucu Gokil Menyambut Tahun Baru 2019

Itulah gambar DP BBM bergerak ucapan tahun baru 2019, begitu juga kami sajikan ucapan tahun baru 2019  yang dapat saya rangkum dalam artikl ini ucapan tahun baru semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dalam menyambut datangnya tahun dan kita iringi dengan rasa syukur kepada Alloh SWT yang telah memberikan nikmat kepada kita semua sehingga kita dapat merasakan perjalanannya waktu di tahun 2019 ini.