Bacaan Sholawat Nariyah Arab Latin Yang Benar Dan Manfaatnya

Bacaan Sholawat Nariyah Arab Latin Yang Benar Dan Manfaatnya. Kata sholawat menurut bahasa adalah doa, namun menurut istilah sholawat itu memiliki tiga arti yang berbeda pertama sholawat dari Alloh SWT itu diartikan dengan rahmat (kasih sayang), kedua arti sholawat dari para malaikat itu di namakan Istigfar ( memohon ampunan) dan yang ketiga Sholawat dari orang mu'min itu memilik arti adalah doa untuk Baginda rosululloh SAW.

Arti ketiga-tiganya sholawat itu di tunjukan hanya kepada Nabi Muhammad SAW sebagai mana firman Alloh SWT. dalam surat al-Ahzab yang artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya." (QS Al-Ahzab [33]: 56).

Nah dengan demikian Alloh dan semua Malaikat telah bersholawat atas Nabi, maka seharusnya kita lah sebagai umat Rosul yang harus benar-benar membacakan sholawat kepada Beliau, bahkan banyak dalil-dali yang menyatakan bahwa barang siapa yang membacakan sholawat akan mendapatkan safaat dari baginda Rosul nanti di hari kiamat, juga dalam menjalani kehidupannya didunia ini akan mendapatkan banyak manfaat, barakah, hikmat serta fadhilah sholawat yang telah kita bacakan tiap hari dan malam terutama pada malam hari jum'at.

Bacaan Sholawat Nariyah Arab Latin Yang Benar Dan Manfaatnya

Adapun bacaan sholawat itu memiliki banyak nama ada sholawat nariyah, sholawat badar, sholawat syifa, sholawat munjiyat, sholawat arjak, sholawat haji, sholawat Fatih, sholawat Ibrohimiyah, dan masih banyak nama-nama sholawat yang lainnya, untuk itu kami di sini akan berbagi salah satu bacaan sholawat nariyah dalam bahasa arab, latin lengkap dengan artinya yang benar serta manfaat, padilah, keistimewaan,(keajaiban) dan tata cara membaca sholawat nariyah seperti di bawah ini:

Tata cara Bacaan Sholawat Nariyah yang Benar:
1. Di usahakan harus dalam keadana Bersuci
2. Menghadap kiblat
3. Tawashul terutama kepada Nabi Muhammad, shohabat, Wali-wali, dan semua guru-guru kita
4. Dibacanya dengan khusu dan tertib
5. Setelah selesai baca sholawat berapa saja jumlahnya tergantung kita lalu membaca al-Qur'an surat Yasin.
6. selanjutnya di tutup dengan membacakan doa Ishol.

Bacaan Sholawat Nariyah Yang Benar Arab Latin Dan Artinya:


اَللهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامَّاعَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الَّذِىْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ


ALLAAHUMMA SHOLLI SHOLAATAN KAAMILATAN WASALLIM SALAAMAAN TAAMMAN 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADINIL LADZII TANHALLU BIHIL'UQODU WATANFARIJU BIHILKUROBU WATUQDHOO BIHILHAWAAIJU WATUNAALU BIHIR ROGHOOIBU WAHUSNUL KHOWAATIMI WAYUSTASQAAL GHOMAAMU BIWAJHIHILKARIIMI WA'ALAA AALIHII WASHOHBIHII FII KULLI LAMHATIN WANAFASIN BI'ADADI KULLI MA'LUUMIN LAKA.

Artinya :Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.

Demikian yang dapat kami sampaikan "Bacaan Sholawat Nariyah Arab Latin Yang Benar Dan Manfaatnya", seperti sebelumnya kami telah menyajikan bacaan doa untuk bayi yang baru lahir. Semoga dengan adanya artikel kami ini ada manfaatnya bagi kita semua dan kita mendapatkan kebekahannya dari Alloh SWT atas bacaan Sholawat yang telah kita baca.