-->

Doa Malam Pertama Untuk Pengantin Baru Lengkap Menurut Sunnah

Doa Malam Pertama Untuk Pengantin Baru Lengkap Menurut Sunnah - Seperti yang telah menjadikan budaya dalam menjelang acara akad perikahan diadakan serah terima pengantin dari kedua belah pihak keluwarga mempelai dan langsung diadakan akad pertikahan lalu setelah itu orang yang menghadiri acara tersebut memberikan ucapan selamat sambil berjabatan tangan kepada kedua pasangan pengantin yang di dampingi oleh orang tuanya atau yang mewakilinya, nah bagi kita ini sambil mengucapka selamat itu sebetulnya ada bacaan doa khusus buat pengantin seperti yang akan kami tulis disini.

Sedangkan untuk pasangan penganti baru untuk mengisi malam pertama jangan terburu-buru beraksi pada permasalahan pokok, namun ada hal-hal yang disunnahkan sesuai dengan ajaran Nabi kita Muhammad SAW, terutama kita berdoa dulu kepada Alloh SWT didasari dengan ketulusan hati, kemudian extra dulu, dan setelah itu baru kita melaksanakan hubungan yang tertib dan beradab/ berakhlaq tidak berlebihan.

Maka untuk itu kami di sini akan berbagi bacaan doa untuk pengantin baru malam pertama sesuai dengan sunnah Rosululloh SAW lengkap dalam tulisan arab latin dan artinya supaya kita dalam melaksanakan hubungan suami istri itu di jauhkan dari godaan-godaan syaitan, sehingga kita dapat menghasilkan keturunan anak yang sholeh dan sholehah dan rumah tangganya juga di jadikan rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah.

Doa Malam Pertama Untuk Pengantin Baru Lengkap Menurut Sunnah

Berikut ini adalah bacaan doa untuk pengantin baru bahasa arab lengkap dengan artinya:

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِى خَيْرٍ

BAAAROKALLOOHU LAKA WA BAAROKA 'ALAIKA WA JAMA'A BAINAKUMAA FIII KHOIRIN

Artinya :Mudah-mudahan Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan

Do’a Pengantin Kepada Dirinya

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهَا وَخَيْرِ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan (wanita atau hamba sahaya) ini dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya. Dan aku mohon perlindungan kepada-Mu dari kejelekan (wanita atau hamba sahaya ini) dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya.

Bacaan Doa Untuk Pengantin Malam Pertama:

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِىَ اللَّهُ عَنْهُمَا أَنَّ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ : أَمَا إِنَّ أَحَدَكُمْ إِذَا أَرَادَ أَنْ يَأْتِىَ أَهْلَهُ قَالَ بِسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنِى الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا ثُمَّ رُزِقَ أَوْ قُضِىَ بَيْنَهُمَا وَلَدٌ لَمْ يَضُرَّهُ الشَّيْطَانُ


Artinya : “Ibnu Abbas berkata, Rasulullah -sholallahu ‘alaihi wasallam- bersabda: “Apabila seseorang membaca doa berikut ini sebelum menggauli isterinya: “bismillah allahumma jannibnis syaithan wa jannibis syaithan ma razaqtana” (Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah syetan dari saya, dan jauhkanlah ia dari apa yang akan Eukau rizkikan kepada kami (anak, keturunan), kemudian dari hubungan tersebut ditakdirkan menghasilkan seorang anak, maka ia tidak akan diganggu oleh setan selamanya” (HR. Bukhari Muslim).


Dan berikut adalah Doa Pengantin Baru di Malam Pertama atau Doa sebelum berhubungan badan suami istri, sebagaimana disebutkan dalam hadtis diatas.

بِسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنِى الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا


BISMILLAH ALLAHUMMA JANNIBNIS SYAITHAN WA JANNIBIS SYAITHAN MA RAZAQTANA

Artinya :Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah syetan dari saya, dan jauhkanlah ia dari apa yang akan Engkau rizkikan kepada kami (anak, keturunan).

Demikianlah yang dapat kami sajikan bacaan doa untuk pengantin baru malam pertama sesuai sunnah dalam tulisan arab latin lengkap dengan artinya, semoga bermanfaat bagi kita semua dan disini kami masih menyajikan banyak bacaan bacaan doa diantaranya: doa mandi besar, doa wudhu, doa sebelum tidur, bangun tidur dan masih banya lagi yang lainnya makanya terus saja update di alamat kami ini islamianews.com

Advertisement