-->

Bacaan Doa Qunut Subuh Nazilah Pendek Latin Artinya Untuk Imam

Bacaan Doa Qunut Subuh Nazilah Pendek Latin Dan Artinya Untuk Imam - bacaan doa qunut adalah merupakan amalan sunnah karena dalam sholat itu memiliki macam macam bacaan lafadz doa dari mulai doa iftitah sampai doa mohon perlindungan dari adzab kubur dan fitnah dajal, untuk teks atau tulisan qunut baik itu sholat subuh nazilah tarawih sendirian maupun menjadi imam yang panjang maupun yang pendek akan kami sajikan dan sejarah adanya doa qunut juga manfaat dari pada itu yang benar sesuai sunnah lengkap dengan artinya bisa anda simak disini.

Pntuk tata cara hafalan dan tentang pengertian juga penempatan membaca doa qunut adalah setelah ruku tepatnya pada waktu i'tidal dan bila mana kita tidak bisa melaksanakannya maka bisa di dengan cara sujud sahwi sebagai pengganti dari doa qunut tersebut tapi itu bukan merupakan hal yang wajib karena kedudukan doa qunut itu sunnah tapi sunnahnya sunnah ab'ad menurut pemahaman NU beda lagi dengan pemahaman muhammadiyah.

Maka untuk itu kita sebagai hamba Alloh harus selalu tunduk dan patuh atas perintahan dan menjauhin atas segala larangannya, maka untuk itu sepantasnya kita berdoa untuk supaya di berikan kekuatan dalam menjalankan segala perintahnya terutama kita haruh sungguh-sungguh berdoa kepada Allho dalam melaksanakan sholat karena arti sholat secara bahasa adalah doa, makanya dalam sholat itu banyak bacaan-bacaan doa seperti doa iftitah, doa qunut, doa ketika ruku, sujud, duduk antara sujud dua dan sebagainya.

Bacaan Doa Qunut Subuh Nazilah Pendek Latin Dan Artinya Untuk Imam

Dengan demikian kami di sini akan menyajikan "Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh  Dalam Bahasa Arab, Latin Dan Artinya" karena mungkin banyak diantara teman-teman yang masih belum faham atau hafal atas bacaan doa qunut, nah untuk cara bacaannya yang shahih seperti di bawah ini:

Bacaan Doa Qunut Dalam Bahasa Latin Dan Artinya

اللّهُمَّ اهْدِنِيْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ, وَعَافِنِيْ فِيْمَنْ عَافَيْتَ, وَتَوَلَّنِيْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ, وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا أَعْطَيْتَ, وَقِنِيْ بِرَحْمَتِكَ شَرَّ مَا قَضَيْتَ. فَإِنَّكَ تَقْضِى وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ, وَإِنَّهُ لاَيَذِلُّ مَنْ وَّالَيْتَ, وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ, تَبَا رَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ, فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ, أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ, وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِنِ النَّبِيِّ اْلأُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ

Allahummahdinaa fii man hadaiit, wa aafinaa fii man aafaiit, wa tawallanaa fi man tawallaiit, wa baarik lanaa fiimaa athaiit. Wa qinaa bi rahmatika syarra maa qadhaiit. Fa innaka taqdhii wa laa yuqdhaa ‘alaiik. Wa innahu laa yudzillu man waalaiit. Wa laa ya’izzu man ‘aadaiit. Tabaarakta rabbanaa wa ta’aalait. Fa lakal-hamdu ‘alaa maa qadhaiit astaghfiruka waatuubu ilaika washolallohu alaa syayyidina Muhammadin Nabiyyilummiyi wa'ala alihi washohbihi wasllam

Arti Bacaan Doa Qunut Dalam Bahasa Indonesia
“ Ya Allah, berilah aku petunjuk seperti orang2 yang telah Engkau beri petunjuk. Berilah aku kesehatan seperti orang-orang yang telah Engkau beri kesehatan. Pimpinlah aku bersama orang-orang yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah terhadap segala apa yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah pda segala apa yang telah Engkau berikan kepadaku. Dan peliharalah aku dari kejahatan yang Engkau pastikan. Karena, sesungguhnya Engkaulah yang menentukan dan tidak ada yang menghukum atau menentukan atas Engkau. Sesungguhnya tidaklah akan hina orang-orang yang telah Engkau beri kekuasaan. Dan tidaklah akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha berkahlah Engkau dan Maha Luhurlah Engkau. Segala puji bagi-Mu atas yang telah engkau pastikan. Aku mohon ampun dan kembali (taubat) kepada Engkau. Semoga Allah memberi rahmat, berkah dan salam atas nabi Muhammad beserta seluruh keluarganya dan serta sahabatnya.”

kalau seandainya kita lupa tidak baca do'a qunut maka sunnah di ganti dengan sujud syahwi, dilaksanakannya sebelum baca salam dengan bacaan sebagai berikut:

سُبْحَانَ مَنْ لَا يَنَامُ وَلَا يَسْهُوْ

" Subhaana man laa yanaa mu walaa yashu "

Artinya : Maha suci Allah yang tidak tidur dan tidak lupa.

HADITS-HADITS TENTANG QUNUT SHUBUH DAN PENJELASANNYA

صَلَّيْتُ خَلْفَ رَسُولِ اللهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَنَتَ، وَخَلْفَ عُمَرَ فَقَنَتَ وَخَلْفَ عُثْمَانَ فَقَنَتَ.رواه البيهقي

“Artinya : Aku pernah shalat di belakang Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau qunut di belakang ‘Umar dan di belakang ‘Utsman, mereka semuanya qunut.”HADITS-HADITS TENTANG QUNUT SHUBUH DAN PENJELASANNYA

Dari Anas bin Malik radhiallahu’anhu, beliau berkata:

أنَّ رسولَ اللَّهِ صلَّى اللَّهُ عليهِ وسلَّمَ لم يزَلْ يقنُتُ في الصُّبحِ حتَّى فارقَ الدُّنيا

“Sesungguhnya Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam senantiasa qunut Shubuh sampai beliau meninggal dunia“.

Itulah bacaan doa qunut nazilah dalam bahasa indonesia dan bahasa arab yang telah saya sampaikan semoga ada manfaatnya bagi kita semua. Begitu juga kami sajikan bacaan doa sholat dhuha, sholat tahajud, sholat istikharah dan yang yang lebih sering kita cari pada waktu pergantian tahun baru adalah ucapan selamat tahun baru, ucapan ramadhan dan masih banyak lagi lainnya, makanya terus saja update disini.

Advertisement