-->

Bacaan Doa Khasiat Keutamaan Surat Ayat Kursi Arab Latin Dan Artinya

Bacaan Doa Khasiat Keutamaan Surat Ayat Kursi Arab Latin Dan Artinya - Ayat kursi adalah merupakan salah satu ayat al-qur'an dari surat al-baqarah ayat ke-255, yang mana ayat ini memiliki banyak khasiyat dan manfaat bagi perlindungan dalam menghadapi berbagi macam persoalan dari segala tindak kejahatan dan godaan setan sepanjang hari dam malam, terutama kalau kita berada di tempat-tempat yang di anggap angker.

Karena di dalam ayat kursi ini terdapat kebesaran sifat dan asma Alloh SWT, sehingga bila mana kita membaca ayat kursi akan mendapatkan kemuliaan dan lindungan dari Alloh SWT, dengan turunnya ayat kursi ini kepada baginda rosululloh SAW di dampingi oleh ribuan malaikat sebagai kehormatan yang luar biasa, tapi bukan berarti ayat qur'an yang lainnya tidak memiliki khasiat namun ayat kursi memiliki kelebihan dari ayat-ayat lainnya.

Nah bagi anda yang sedang menghadapi ujian, musibah, atau ganggua makhluq halus dan ingin mendapatkan kebahagiaan dan kemuliaan maka bacalah ayat kursi ini sebanyak mungkin, karena semakin banyak di bacakannya tentu semakin banyak pula keberkahan yang Allloh berikan kepada kita terutama untuk yang membacakannya.

Bacaan Doa Khasiat Surat Ayat Kursi Arab Latin Dan Artinya

Diantara khasiat dan kemanfaatan ayat kursi adalah untuk Perlindungan, kekayaan, mendatangkan jodoh, pengobatan, kecerdasan pikiran, untuk hidup dengan penuh jiwa tauhid dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mengenai orang yang membaca ayat kursi di pagi dan petang hari, dari Ubay bin Ka’ab, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا قَرَأَتْهَا غُدْوَةً أُجِرَتْ مِنَّا حَتَّى تُمْسِيَ ، وَإِذَا قَرَأَتْهَا حِيْنَ تُمْسِي أُجِرَتْ مِنَّا حَتَّى تُصْبِحَ

“Siapa yang membacanya ketika petang, maka ia akan dilindungi (oleh Allah dari berbagai gangguan) hingga pagi. Siapa yang membacanya ketika pagi, maka ia akan dilindungi hingga petang.” (HR. Al Hakim 1: 562. Syaikh Al Albani menshahihkan hadits tersebut dalam Shahih At-Targhib wa At-Tarhib no. 655)

Intinya, ayat kursi punya keutamaan yang luar biasa sebagaimana disebutkan dalam hadits berikut.

عَنْ أُبَىِّ بْنِ كَعْبٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « يَا أَبَا الْمُنْذِرِ أَتَدْرِى أَىُّ آيَةٍ مِنْ كِتَابِ اللَّهِ مَعَكَ أَعْظَمُ ». قَالَ قُلْتُ اللَّهُ وَرَسُولُهُ أَعْلَمُ. قَالَ « يَا أَبَا الْمُنْذِرِ أَتَدْرِى أَىُّ آيَةٍ مِنْ كِتَابِ اللَّهِ مَعَكَ أَعْظَمُ ». قَالَ قُلْتُ اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَىُّ الْقَيُّومُ. قَالَ فَضَرَبَ فِى صَدْرِى وَقَالَ « وَاللَّهِ لِيَهْنِكَ الْعِلْمُ أَبَا الْمُنْذِرِ »

Dari Ubay bin Ka’ab, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Wahai Abul Mundzir, ayat apa dari kitab Allah yang ada bersamamu yang paling agung?” Aku menjawab, “Allahu laa ilaha illa huwal hayyul qayyum.” Lalu beliau memukul dadaku dan berkata, “Semoga engkau mudah memperoleh imu, wahai Abul Mundzir.” (HR. Muslim no. 810)

Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم bersabda:

من قرأ آية الكرسي دبر كل صلاة مكتوبة، لم يمنعه من دخول الجنة إلا أن يموت

“Barangsiapa yang membaca ayat Kursi pada setiap selesai sholat fardhu, maka tidak ada dinding pemisah antara orang itu dengan surga kecuali kematian”. (Hadits Riwayat Ibnu Sunni dari Abu Umaamah Al Baahili رضي الله عنه dishohiihkan oleh Syaikh Al Albaany)

maka untuk itu kami disini akan menyajikan bacaan doa dan khasiat surat ayat kursi dalanm tulisan arab latin lengkap dengan atrinya seperti di bawah ini:

اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Dalam Tulisan Latin : allaahu laa ilaaha illaa huwa alhayyu alqayyuumu laa ta/khudzuhu sinatun walaa nawmun lahu maa fii alssamaawaati wamaa fii al-ardhi man dzaa alladzii yasyfa’u ‘indahu illaa bi-idznihi ya’lamu maa bayna aydiihim wamaa khalfahum walaa yuhiithuuna bisyay-in min ‘ilmihi illaa bimaa syaa-a wasi’a kursiyyuhu alssamaawaati waal-ardha walaa yauuduhu hifzhuhumaa wahuwa al’aliyyu al’azhiimu

Artinya : “Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.” (QS. Al Baqarah: 255)

Demikian yang dapat kami sajikan dalam artikel ini bacaan doa dan khasiat surat ayat kursi dalanm tulisan arab latin lengkap dengan atrinya, semoda bermanfaat bagi kita semua dan kita bisa mengamalkannya dengan hati yang penuh ketulusan tawadhu di hada

Advertisement