-->

Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Arab Latin Lengkap Atinya

Doa Selamat Dunia Akhirat. Setiap manusia tentu memiliki harapan yang sudah pasti dalam jiwanya adalah harapan ingin selamat dunia dan akherat, namun keselamatan itu tidaklah mudah untuk diraihnya, tapi memerlikan perjuangan yang begitu berat perlu adanya berjuangan lahir maupun batin, karena bertentangan dengan ajakan hawa nafsu pada jiwa seseorang itu.

Nah bagi anda yang masih belum mengetahuinya doa keselamatan dunia maupun akhirat pendek maupun panjang, maka Admin disini akan memberikan bacaan-bacaan doa selamat dalam tulisan arab dan latin lengkap dengan artinya, guna untuk mempermudah bagi anda yang masih belum faham benar tulisan arab dan terjemaahanya.

Tapi terlebih dahulu sebelum Admin memberikan bacaan doa selamat, doa selamat latin pendek dan panjang dunia akhirat lengkap, ayat kursi kumpulan doa keselamatan hajatan keluarga, doa selamat mp3 alangkah baiknya mengenal dulu hubungan antara selamat dan celaka baik dunia maupun akhirat, karena kalau kita menilai hubungan selamat dan celaka antara dunia dan ahkerat itu terbagi empat.

Bacaan Doa Tolak Bala Selamat Dunia Akhirat Arab Latin Lengkap

1. Selamat dunia saja akhirat celaka, salah satu contoh orang maling dunia selamat tidak tertangkap tapi akheratnya celaka.

2. Selamat ahkirat, dunia celaka misalnya, orang mau silahturrahmi diperjalanan tertimpa musibah, tapi mereka sabar atas kejadian itu sampai mulutnya membacakan kalimah tarjih "Innalillaahi Wainnailaihi Rajiuun".

3. Selamat dunia dan akhirat, salah satu contoh orang taqwa.

4. Celaka dunia akhirat, salah satu contoh orang maling tertangkap masa langsung disiksa sampai mati tidak sempat untuk bertaubat.

Maka dengan itu kita supaya mendapatkan keselamatan baik dunia maupun akhirat mari kita simak bacaan Doa-doa selamat seperti dibawah ini:

Doa Mohon Keselamatan Dunia Dan Akhirat

اَللّٰهُمَّ اِنَّانَسْئَلُكَ سَلَامَةًفِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةًفِى الْجَسَدِوَزِيَادَةًفِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةًفِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةَقَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةًعِنْدَالْمَوْتِ وَمَغْفِرَةًبَعْدَالْمَوْتِ،اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَنَجَاةًمِنَ النَّارِوَالْعَفْوَعِنْدَالْحِسَابِ

Allahumma innaanas ‘aluka salamatan fiddiin wa’aafiyatan filjhasad wa jizadatan fil’ilmi wa barakatan firrizqi wa taubatan kablalmaut wa rahmatan indalmaut wa magfiratan ba’dalmaut. Allahumma hawwin ‘alaina fii sakaratilmaut wannajaa taminannari wal’afwa ‘indalhisaab. Rabbana laa tujighkuluubanaa ba’daizd hadaitanaa wa hablanaa minladunkarahmatan innaka antalwahhab. Rabbanaa aattinaa fiddun-ya hasanah wafil aahirati hasanah waqinaa azaa-bannar. Walhamdulillahi rabil-aalamiin.
Artinya:"Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada engkau akan keselamatan Agama dan sehat badan, dan tambahnya ilmu pengetahuan, dan keberkahan dalam rizki dan diampuni sebelum mati, dan mendapat rahmat waktu mati dan mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkan bagi kami waktu (sekarat) menghadapi mati, dan selamatkan dari siksa neraka, dan pengampunan waktu hisab."

Doa Selamat Dunia Akhirat singkat/Pendek

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.
Artinya :Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Selain doa diatas, untuk memohon keselamatan dunia dan akhirat, teman-teman juga bisa memanjatkan doa keselamatan dunia dan akhirat berikut ini :

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِى الدّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKAL 'AFWA WAL 'AAFIYATA FIDDIINI WAD DUN-YA WAL AAKAHIROTI
Artinya: Ya Allah, kami mohon ampunan kepadaMu dan limpahkanlah kesejahteraan agama dunia dan akhirat

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

ALLOOHUMMA HAWWIN 'ALAINAA FII SAKARAATIL MAUTI WANNAJAATA MINAN NAARI WAL 'AFWA 'INDAL HISAABI
Artinya :Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan

رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

RABBANAA LAA TUZIGH QULUUBANAA BA'DA IDZ HADAITANAA WAHAB LANAA MIL LADUNKA RAHMA, INNAKA ANTAL WAHHAAB
Artinya :Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi
Demikianlah yang dapat Admin publikan mengenai doa selamat dunia akhirat dalam tulisa dan arab latin lengkap dengan artinya, begitu juga kami sebelumnya telah berbagi bacaan doa-doa seperti doa untuk orang sakit, doa tahajud, doa untuk bayi baru lahir, doa di beri kemudahan dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga besar manfaatnya bagi kita semua.Amiin.

Advertisement