-->

Teks Bacaan Doa Qunut Nazilah Untuk Uighur Lengkap Sesuai Sunnah

Teks Bacaan Doa Qunut Nazilah Untuk Uighur Lengkap Sesuai Sunnah - Seiring dengan banyaknya bencana yang merupakan musibah atau peringatan dari Alloh SWT bagi umat islam dimanapun berada maka dalam hukum syariat islam di anjurkan untuk membacakan doa qunut nazilah di setiap sholat terutama pada sholat wajib atau fardhu.

Membaca doa qunut nazilah sangat di anjurkan bagi semua umat islam bila mana ada diantara sesama umat islam yang mendapatkan musibah, malapetaka atau penistaan, pembantaiaan atau di dholimi seperti yang terjadi di palestina, miyanmar, irak dan sebagainya, itu salah satu wujud keprihatinan sesama umat islam kita mendoakan lewat bacaan doa qunut pendek subuh mp3 hukum doa qunut, doa qunut berjamaah untuk imam, doa qunut bahasa indonesia,doa qunut nazilah..

Rosululloh SAW juga beserta para shahabatnya ketika ada mendengan ada sesamaq umat islam yang sedang mendapatkan musibah selalu membacakan doa qunut  nazilah, adapun penempatan atau dibacakannya doa qunut itu adalah pada waktu i'tidal rakaat terakhir, jadi kalau seandainya kita shalat berjamaah dan kebetulan kita jadi masbook( tidak ikut shalat dari awwal sama imam) lalu kabetulan kita pas imam baca doa qunut, maka bacaan doa qunut itu tidak dianggap dalam hukum Islam bagi seorang masbook itu, dalam arti kita harus tetap membaca doa qunut nanti pada  rakaat terakhir.

Teks Bacaan Doa Qunut Nazilah Untuk Uighur Lengkap Sesuai Sunnah

Nah untuk anda yang masih belum hapal bacaan doa qunut nazilah atau mungkin lupa lagi maka kami disini telah menyajikan Bacaan Do'a qunut Nazilah Dan Witir lengkap Dengan Artinya, semoga artikel ini bisa menjadikan reprensi bagi anda semua yang seiman dan seperjuangan, bahkan bukan hanya itu saja yang kami himpun dalam artikel ini masih banyak doa-doa seperti bacaan doa sholat, doa iftitah, doa sesudah sholat, Niat sholat lima waktu dan masih banyak yang lainnya. Inilah bacaan doa qunut nazilah  seperti dibawah ini:

Namun sebelumnya membaca doqa qunut nqjilqh bisq membaca doa qunut seperti yang biasa di baca pada sholat subuh atau bisa juga langsung pada bacaan doa qunut nazilah seperti di bawah ini:

Bacaan Doa Qunut Nazilah untuk Palestina dan Iraq

اللهم أَعِزَّ الإسلامَ و المسلمين , اللهم أَذِلََّ الشِركَ و المُشرِكِين , أللهم انْصُرْ اخوانَنَا المسلمين و المجاهدين و المُسْتَضْعَفِين , فى فلسطين و فى لُبْنَان و فى العراق وفى كل مكان و فى كل زمان

Artinya :Ya Allah! Muliakan Islam dan orang islam. Ya Allah! Hinakan Syirik dan musyrikin. Ya Allah! Tolonglah saudara-saudara kami yang muslim dan mujahidin dan golongan-golongan lemah, di Palestine, di Lubnan, di Iraq dan di semua tempat dan di semua masa.

Bacaan Doa Qunut Nazilah Secara Umum/ Untuk Keseluruhan Umat Islam

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِهِمْ وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّكَ وَعَدُوِّهِمْ

Artinya :Ya Allah ! Ampunilah kami, kaum mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat. Persatukanlah hati mereka. Perbaikilah hubungan di antara mereka dan menangkanlah mereka atas musuh-Mu dan musuh mereka”.

اَللَّهُمَّ الْعَنْ كَفَرَةَ أَهْلَ الْكِتَابِ الَّذِيْنَ يَصُدُّونَ عَنْ سَبِيْلِكَ وَيُكَذِّبُونَ رُسُلَكَ وَيُقَاتِلُونَ أَوْلِيَائَكَ

Artinya :Ya Allah! Laknatlah orang-orang kafir ahli kitab (yahudi dan nashrani) yang senantiasa menghalangi jalan-Mu, mendustakan rasul-rasul-Mu, dan memerangi wali-wali-Mu.

اَللَّهُمَّ خَالِفْ بَيْنَ كَلِمِهِمْ وَزَلْزِلْ أَقْدَامَهُمْ وَأَنْزِلْ بِهِمْ بَأْسَكَ الَّذِيْ لاَ تَرُدُّهُ عَنِ الْقَوْمِ الْمُجْرِمِيْنَ

Artinya :Ya Allah! Cerai beraikanlah persatuan dan kesatuan mereka. Goyahkanlah langkah-langkah mereka, dan turunkanlah atas mereka siksa-Mu yang tidak akan Engkau jauhkan dari kaum yang berbuat jahat”.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَعِيْنُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنُثْنِيْ عَلَيْكَ وَلاَ نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ

Artinya :Dengan Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah! Sesungguhnya hanya kepada Engkau kami mohon pertolongan, meminta ampunan, dan senantiasa memuji-Mu atas kebaikan yang diberikan. Kami tidak kufur kepada-Mu, dan kami berlepas diri serta meninggalkan orang-orang yang durhaka kepada-Mu”.

اَللَّهُمَّ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّى وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ. نَرْجُو رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ إِنَّ عَذَابَكَ بِالْكُفَّارِ مُلْحِقٌ

Artinya :Ya Allah! Hanya kepada Engkau kami beribadah, hanya karena Engkau kami shalat dan sujud, hanya kepada Engkau pula kami berusaha dan berkhidmat. Kami sangat mengharap rahmat-Mu dan kami pun takut akan siksa-Mu, karena sesungguhnya siksa-Mu itu tidak akan pernah berkurang atas orang-orang kafir”.

وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِنِ النَّبِيِّ اْلأُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ

Artinya : Dan semoga Alloh SWT memberikak rahmat-NYA kepada sayyid kita Muhammad SAW Dan keluawarganya serta para shahabatnya.

Semoga ada manfaatnya bacaan doa qunut nazilah lengkap dengan artinya bagi kita, mohon maap bila ada kekeliruan dalam menulis artikel doa qunut dan artinya ma'lum saya manusia biasa, begitu juga kami telah banyak menyajikan doa doa seperti doa selamat, doa tahajud, doa sesudah wudhu dan yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement